TribunJogja/
Home »

DIY

PWP akan Gelar Pameran "Sains dan Teknologi Pancasilais"

Sebanyak 84 stand bakal mengikuti pameran ini dengan menghadirkan karya dan produk kreatif buatan tangan dingin masyarakat DIY

PWP akan Gelar Pameran
TRIBUNJOGJA.COM / Yudha Kristiawan
Jumpa pers pameran sains dan teknologi, Senin (2/10/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perhimpunan Warga Pancasila (PWP) akan menggelar pameran daya mampu bangsa bertajuk "Sains dan Teknologi Pancasilais : Tunjukkan Yogyakarta yang Untuk Indonesia."

Pameran ini bakal digelar di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 4 hingga 6 Oktober mendatang mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Sebanyak 84 stand bakal mengikuti pameran ini dengan menghadirkan karya dan produk kreatif buatan tangan dingin masyarakat DIY.

Bayu Wahyono, Ketua Panitia acara ini dalam sesi jumpa pers menuturkan, bahwa pameran ini bertujuan mengapresiasi karya para ahli teknologi dan ahli sains asal Yogyakarta.

Melalui acara ini timbul harapan dapat mengangkat karya mereka lebih dikenal khalayak dan memberikan manfaat luas bagi masyarakat.

Baca: Menjelajah Sains Bersama Wibhakta Science Competition

"Teknologi dan ideologi (Pancasila) bisa berjalan bersama sehingga memberikan satu manfaat yang lebih baik. Selain itu, diharapkan dapat menjadi arena pembelajaran masyarakat terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Pancasilais," terang Bayu, Senin (2/10/2017).

Satu dari beberapa peserta yang bakal ikut dalam acara ini adalah Kanaba produsen mesin cuci asal Bantul, Yogyakarta.

Faldo, perwakilan dari Kanaba berharap melalui pameran sains dan teknologi seperti ini bisa mengenalkan produk Kanaba ke masyarakat luas.

"Kalau acara seperti ini sering diadakan, produsen lokal seperti kami bisa sangat terbantu, karena belum semua masyarakat tahu kalau ada produk lokal yang bisa bersaing dengan produk teknologi dari luar negeri," ujar Faldo.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: yud
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help