TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Pameran Sains dan Teknologi Pancasilais Juga Digelar untuk Menyambut Pelantikan Gubernur DIY

Dalam kapasitasnya sebagai raja sekaligus gubernur, Sri Sultan senantiasa berkomitmen tinggi terhadap upaya peningkatan daya tawar peradaban bangsa

Pameran Sains dan Teknologi Pancasilais Juga Digelar untuk Menyambut Pelantikan Gubernur DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Yudha Kristiawan
Jumpa pers pameran sains dan teknologi, Senin (2/10/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pameran Sains dan Teknologi Pancasilais ini diadakan sekaligus sebagai rangkaian acara menyambut pelantikan Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubernur DIY periode 2017 hingga 2022.

Iwan Abdullan Ketua PWP menuturkan, acara ini dalam rangka Mangayubagyo penetapan Sri Sultan sebagai Gubernur DIY.

Dalam kapasitasnya sebagai raja sekaligus gubernur, Sri Sultan senantiasa berkomitmen tinggi terhadap upaya peningkatan daya tawar peradaban bangsa melalui karya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat bukanlah cerita masa lalu, melainkan sebuah institusi politik dan sosial budaya yang sejak awal merupakan pusat pengembangan peradaban yang menatap ke depan dengan terus menginisiasi dan sekaligus menyesuaikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," terang Iwan, senin (2/10/2017).

Baca: TRIBUNJOGJA TV: Apa Kata GKR Mangkubumi Soal Gubernur?

 Iwan melanjutkan, soal keistimewaan, bukanlah slogan melainkan satu etos dan komitmen tinggi warga Yogyakarta di bawah kepemimpinan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Keistimewaan Yogyakarta bukan hanya untuk warga Yogyakarta saja, namun untuk Indonesia.

Oleh karena itu, ketika ideologi Pancasila sedang mendapatkan tantangan sekaligus gangguan dari kekuatan anti NKRI, Yogyakarta tampil ke depan untuk kepentingan Indonesia.

Di kesempatan yang sama GKR Mangkubumi yang didaulat menjadi wakil Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat berharap, melalui acara ini bisa memacu kreativitas masyarakat DIY yang memiliki banyak sekali ide-ide segar yang diwujudkan melalui karya dan produk berkualitas tinggi.

"Semoga karya dan produk asli karya masyarakat DIY bisa diimplementasikan ke daerah lain dan bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat luas," Kata GKR Mangkubumi.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: yud
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help