TribunJogja/

Lomba Bregada Bakal Meriahkan Festival Kampung Wisata Kota Yogyakarta

Bukan hanya mengangkat potensi Kampung Wisata tetapi juga pembuktian Bregada Kampung Wisata

Lomba Bregada Bakal Meriahkan Festival Kampung Wisata Kota Yogyakarta
Dok.Kampung Wisata Dipowinatan
Ilustrasi: Kampung Wisata Dipowinatan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Festival Kampung Wisata 2017 akan diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta pada 2- 4 Oktober 2017 di XT Square Yogyakarta.

Bukan hanya mengangkat potensi Kampung Wisata tetapi juga pembuktian Bregada Kampung Wisata

Setiap Kampung Wisata juga akan menampilkan Bregada andalannya untuk unjuk kemampuan berbaris versi Bregada, diantaranya Bregada Diponegoro dari Kampung Wisata Becak Maju Kecamatan Tegalrejo, Bregada Pangeran Benawa dari Prenggan, Kusumeng Yudho Dewo Bronto dari Brontokusuman, Bregada Jeron Betang dari Kadipaten, Bregada Wira Tirta Brata dari Warungboto dan Bregada lainya.

“Pameran pertunjukan,dan atraksi Bregodo akan dinilai oleh Tim Juri yang terdiri dari Pelaku Pariwisata, Media dan Seniman yang sebelumnya setiap kampung wisata dibantu oleh tim kurator dalam mengisi dan menampilkan keunggulannya,” kata kata Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yetti Martanti, Senin (2/10/2017).

Dijelaskan Yetti Martanti, Festival Kampung Wisata 2017 ini merupakan satu dari beberapa media untuk memotivasi dan mempromosikan keberadaan kampung wisata agar lebih siap menerima wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung dan menikmati kampung wisata.

Selain itu kegiatan ini sebagai pengembangan kampung wisata yang menjadi salah satu  alternatif daya tarik wisata agar memenuhi standard dari aspek produk, pelayanan dan pengelolaanya.

Festival Kampung Wisata 2017 diselenggarakan  sekaligus sebagai rangkaian HUT Kota Yogyakarta ke-261.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help