TribunJogja/

17 Kampung Wisata Siap Unjuk Gigi di Festival Kampung Wisata Kota Yogyakarta

Festival selama 3 hari tersebut akan menampilkan potensi Kampung Wisata mulai kuliner, kerajinan, seni budaya dan atraksi bregada kampung wisata

17 Kampung Wisata Siap Unjuk Gigi di Festival Kampung Wisata Kota Yogyakarta
kompas.com
Xt Square Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Untuk mendorong pertumbuhan pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta mengadakan Festival Kampung Wisata 2017, yang akan diselenggarakan oleh pada 2- 4 Oktober 2017 di XT Square Yogyakarta.

Festival yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut akan menampilkan potensi 17 Kampung Wisata seperti kuliner, kerajinan, seni budaya dan atraksi bregada masing-masing kampung wisata.

“Dalam Festival Kampung Wisata 2017 selain menampilkan 17 booth atau stand Pameran Kampung Wisata juga akan menampilkan kesenian unggulan dan atraksi Bregada,” kata Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yetti Martanti, Senin (2/10/2017).

Setiap Kampung Wisata akan menampilkan potensi yang menjadi karakter masing-masing kampung wisata seperti Kampung Wisata Tamansari dengan lukis batik, Tahunan dengan Jumputan, Cokrodiningratan dengan informasi kali code.

Baca: Wujudkan Kampung Wisata Mancing dengan Event Mancing

Kemudian, Dipowinatan dengan living culture-nya, Purbayan dengan perak, Sosromenduran dengan fasilitas belanja dan akomodasinya serta masih banyak lagi yang menarik di Stand Kampung Wisata.

Selain itu Kampung Wisata akan menampilkan pertunjukan antara lain Wayang Bocah dari Kampung Wisata Niti Sekar Gedongkiwo, Reyog Anak dari Tahunan, Gurindam Mataram dari Kauman, Teaterikal Nini Thowok dari Rejowinangun, Musik Kentongan dari Sosromenduran, dan pertunjukan kesenian lainnya.(Tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help