Celana Dalam Garis-garis Milik Hitler yang Tertinggal di Hotel Laku Seharga Mobil

Celana dalam diktator Jerman Adolf Hitler terjual senilai puluhan juta rupiah di sebuah rumah lelang di AS.

Celana Dalam Garis-garis Milik Hitler yang Tertinggal di Hotel Laku Seharga Mobil
The Sun
Adolf Hitler 

TRIBUNJOGJA.COM - Celana dalam diktator Jerman Adolf Hitler terjual senilai puluhan juta rupiah di sebuah rumah lelang di AS.

Kendati dikenal sebagai seorang diktator di balik pembantaian jutaan jiwa, Hitler tetap menjadi sosok yang paling dicari peninggalannya.

Hal itu dikatakan oleh pemilik rumah lelang Alexander Historical Auctions di Chesapeake City, Maryland, AS, tempat celana dalam tersebut dilelang.

"Banyak orang yang memburu barang-barang peninggalan Hitler, antara karena kagum dengan sosoknya yang mengerikan atau karena ingin membuatnya terlihat seperti sebuah lelucon," jelas sang pemilik, Bill Panagopulos.

"Seperti celana dalam ini. Untuk membuat seorang layaknya monster jadi terdengar konyol," lanjutnya.

Celana dalam tersebut berwujud seperti sebuah celana boxer, berwarna putih, bermotif timbul garis-garis vertikal, dan tanpa cacat.

Pada bagian pinggang, ada semacam kaitan atau kancing pengencang dan bordiran bertuliskan inisial "A.H.".

Ukuran pinggangnya terbilang cukup besar, sekitar 100 sentimeter, sedangkan ukuran panjangnya sekitar 48 sentimeter.

Dikatakan celana dalam tersebut tertinggal di sebuah penginapan mewah Parkhotel Graz di Austria, yang pernah menjadi tempat Hitler menginap pada April 1938.

Panagopulos menduga celana dalam itu sempat dicuci oleh tim laundry hotel tersebut, namun ditinggal setelah Hitler dan rombongannya keluar dari hotel.

Cucu dari pemilik Parkhotel Graz saat itulah yang melelang celana dalam itu, yang laku senilai nyaris 5.000 poundsterling Inggris (Rp 90 juta) atau nyaris seharga mobil.

"Keluarga pemilik hotel itu yang menyimpannya selama 80 tahun ini," kata Panagopulos.

"Ketika kami mendapatkannya, celana itu dibungkus kertas tisu dalam sebuah kotak. Masih bersih seperti baru dicuci," lanjutnya.

Celana Dalam Hitler
Celana Dalam Hitler ()

Sebelumnya, Alexander Historical Auctions sudah pernah menjual celana dalam milik Eva Braun, istri dari Hitler.

"Ini merupakan benda yang menakjubkan. Rasanya seperti bisa melihat secara dekat bagaimana sosok Adolf Hitler," ucap Panagopulos lagi. (Daily Mail)
 

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help