TribunJogja/

Wih, Santapan Tengkleng Ini Bikin Gendheng

Walau keseluruhannya menggunakan daging kambing, ketika menyantap makanan ini tukang nguyah tak perlu kesulitan melembutkan makanan di dalam mulut.

Wih, Santapan Tengkleng Ini Bikin Gendheng
TRIBUNJOGJA.COM / Septiandri Mandariana
Tengkleng Bakar yang menjadi andalan Tengkleng Gendheng. 

TRIBUNJOGJA.COM – Akhir-akhir ini, dunia kuliner di Yogyakarta kembali kedatangan pendatang baru untuk menyemarakan dunia penuh rasa bagi para pecinta kuliner di kota ini.

Adalah Tengkleng Gendheng, nama warung pinggir jalan yang wajib dicicipi oleh para tukang nguyah di kota ini maupun para pelancongnya.

Berada di Jalan Prof Yohanes, Sagan, Yogyakarta, sajian kuliner yang disediakan oleh Tengkleng Gendheng bisa menjadi rekomendasi santapan mengenyangkan yang hadir sejak sore hingga malam hari.

Ada sebanyak enam menu makanan berbahan baku daging kambing yang siap menggoyang lidah para tukang ngunyah.

Tribun Jogja pun sempat mencicipi seluruh menu makanan yang disediakan oleh Tengkleng Gendheng.

Tongseng merupakan sajian makanan yang dibuat dengan memadukan daging kambing yang diiris kecil, beraneka ragam jenis sayuran, juga kuah berwarna cokelat pekat yang didominasi dengan rasa manis dan pedas.

Berlanjut ke menu lainnya, yaitu sate goreng yang tak kalah manisnya.

Walau keseluruhannya menggunakan daging kambing, ketika menyantap menu makanan ini tukang nguyah tak perlu kesulitan melembutkan makanan di dalam mulut.

Sebab dagingnya sendiri telah diolah menjadi daging yang lembut dan mudah untuk disantap.

Dan tentunya, ada keempat menu utama lainnya yang wajib dicicip para pecinta kuliner yang budiman.

Yaitu Tengkleng Original, Tengkleng Bakar, Tengkleng Goreng dan Daging Gendheng.

Keempat menu makanan tersebut sejatinya memiliki kesamaan di dalam sajiannya, yaitu memasukan rasa pedas, panis, gurih dan asam di dalam satu sajian.

Sesuai dengan nama warungnya, seluruh menu makanan yang disajikan Tengkleng Gendheng bisa membuat kepala penikmatnya geleng-geleng, seraya mengatakan “Gila, rasanya gendheng banget”. Berani coba? (*)

Penulis: abm
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help