TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Yuk Mengintip President Suite, Ruang Perawatan Jenderal Sudirman Saat di RS Panti Rapih

Walau sudah puluhan tahun berlalu,ruangan yang digunakan Panglima Besar TNI tersebut untuk mendapatkan perawatan intensif masih tetap difungsikan.

Yuk Mengintip President Suite, Ruang Perawatan Jenderal Sudirman Saat di RS Panti Rapih
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Fasilitas ruang perawatan yang ada di President Suit RS Panti Rapih. Ruangan ini dulunya merupakan ruangan yang digunakan Jenderal Besar Sudirman ketika harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sang jenderal sakit.

Paru-parunya memerlukan perawatan intensif sebelum akhirnya kembaki terjun bergerilya bersama para pejuang lainnya.

Saat Jenderal Sudirman memerlukan perawatan tersebut, ia dilarikan ke RS Panti Rapih tetapnya di ruang perawatan yang berada di Gedung Maria Yoseph nomor 8.

Walau sudah puluhan tahun berlalu, nyatanya ruangan yang digunakan Panglima Besar TNI tersebut untuk mendapatkan perawatan intensif masih tetap difungsikan hingga saat ini, bahkan dapat dikatakan menjadi satu ruang khusus rawat inap bernama President Suit.

"Dulunya namanya ruang VVIP 8, tapi sekarang sudah berubah nama menjadi ruang President Suit," jelas Vita Puji, Humas RS Panti Rapih, Minggu (17/9/2017).

Tribun Jogja berkesempatan untuk melihat langsung ruangan yang kebetulan sedang kosong alias sedang tidak digunakan pasien tersebut.

Sembari menunjukkan detil ruangan, Vita menjelaskan bahwa bentuk bangunan tersebut sengaja dipertahankan karena termasuk bangunan cagar budaya.

Sementara pihak Rumah Sakit hanya melakukan pengembangan dengan menambahkan beberapa fasilitas di dalamnya.

Bangunan yang memiliki atap cukup tinggi tersebut terdiri dari beberapa bagian.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help