TribunJogja/

Telkomsel Kenalkan Inspirator Startup ke Yogya

Peserta terbaik pertama berhak atas golden ticket ke 20 besar Kompetisi The NextDev 2017 serta saldo TCASH sebesar Rp 3 juta.

Telkomsel Kenalkan Inspirator Startup ke Yogya
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Telkomsel menggelar pesta startup The NextDev Academy hadir di Plaza Ambarrukmo 16-17 September 2017. Ajang ini bertujuan edukasi startup untuk menginspirasi anak muda. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ajang unjuk gigi startup untuk menginspirasi anak muda dari Telkomsel, The NextDev Academy hadir di Plaza Ambarrukmo 16-17 September 2017.

Aktivitas ini menampilkan 10 besar peserta The NextDev Academy.

Kesepuluh startup itu adalah Eragano, Kustoom, Gandeng Tangan, Vestifarm, Jejakku, The Denim Club, Habibi Garden, Juru Parkir, Kredibel dan Angkuts.

Showcase The NextDev Academy merupakan upaya Telkomsel untuk memperkenalkan kewirausahaan di bidang digital kepada anak- anak muda Indonesia,” kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Minggu (17/9/2017).

Pada hari pertama, 10 besar finalis The NextDev Academy 2017 yang melakukan demo dan team pitching untuk menginspirasi pengunjung dengan aplikasi yang mereka kreasikan.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi talkshow para praktisi di industri startup.

Sementara pada hari kedua diadakan rocket pitching untuk menjaring calon finalis kompetisi NextDev 2017.

Pendaftaran  rocket pitching dibuka untuk 20 pendaftar dengan masing-masing tim beranggotakan tiga orang.

“Masing-masing tiim peserta  diberi waktu selama tiga menit untuk mempresentasikan ide aplikasi yang memaparkan problem, solusi dan model bisnis untuk isu perkotaan,” papar Ririek.

Dua peserta terbaik dalam rocket pitching di masing-masing kota memperoleh hadiah spesial.

Peserta terbaik pertama berhak atas golden ticket ke 20 besar Kompetisi The NextDev 2017 serta saldo TCASH sebesar Rp 3 juta.

Sementara itu, peserta terbaik kedua meraih tiket ke tahap 100 besar kompetisi yang sama dan saldo TCASH sebesar Rp 1 juta.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help