TribunJogja/

Wuih, Ribuan Vespa Berbagai Negara akan Sambangi Yogyakarta

Bagi Indonesia, khususnya Kota Yogyakarta, acara ini berguna sebagai bentuk promosi kebudayaan dan pariwisata karena banyak peserta asing yang ikut

Wuih, Ribuan Vespa Berbagai Negara akan Sambangi Yogyakarta
Vespa Indonesia
ILUSTRASI: Suasana Vespa World Days di Biograd Kroasia, 11-14 Juni 2015. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrar Gilang

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai rangkaian dari Ulang Tahun ke-261 Kota Yogyakarta, pada 15-16 September mendatang akan dilaksanakan Asia Vespa Days 2017 dengan menghadirkan Gerebeg Vespa.

Ketua Panitia Asia Vespa Days (AVD) 2017 Frannata Suryanto mengatakan, acara yang berlangsung di Candi Prambanan dan Balaikota Yogyakarta tersebut akan dihadiri 2.000 penggemar vespa dari berbagai negara.

"Mereka mengendarai vespa dari negara masing-masing dan hari ini sudah banyak yang tiba di Yogyakarta," ujar Frannata pada Kamis (14/9/2017).

Ia menuturkan, yang sudah konfirmasi hadir antara lain peserta dari Malaysia, China, Vietnam, Amrika, bahkan dari Italia.

"Yang dari Italia itu sejak bulan Juli sudah berangkat menuju Yogyakarta naik vespa," ungkap Frannata.

Ia menjelaskan, AVD 2017 bertujuan sebagai ajang kumpul komunitas Vespa dari bernagai negara di dunia.

Bagi Indonesia, khususnya Kota Yogyakarta, acara ini berguna sebagai bentuk promosi kebudayaan dan pariwisata karena banyak peserta asing yang berpartisipasi.

Frannata menyebut, dalam AVD akan diselenggarakan pula atraksi budaya dari para peserta.

"Saat di Candi Prambanan sambil menikmati matahari terbenam, akan ada pertunjukkan kebudayaan dari peserta, disitu kita bisa sambil promosi kebudayaan," ungkapnya.

AVD 2017 merupakan pertama kalinya di diselenggarakan di Asia.

Pertemuan penggemar Vespa sudah beberapa kali dilaksanakan di Eropa. Tema yang diangkat oleh AVD 2017 kali ini adalah brotherhood, culture and lifestyle.

Hari pertama seluruh peserta akan berkumpul di Candi Prambanan.

Hari kedua, peserta akan melakukan pawai berkendara vespa bersama-sama dari Balaikota melintasi kota Yogyakarta. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: gil
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help