TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Uji Emisi Gas Buang Telah Berlangsung Empat Kali

Hingga total kendaraan bermotor yang diuji selama 5 hari ada 513 kendaraan yang terdiri berbahan bakar Solar ada 81 yang lulus ada 37 kendaraan.

Uji Emisi Gas Buang Telah Berlangsung Empat Kali
internet
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Di wilayah Sleman, uji emisi gas buang kendaraan bermotor roda empat telah berlangsung selama empat kali.

Bambang Sumedi selaku Kepala Seksi Keselamatan Transportasi Bidang Transportasi Dishub Sleman menjelaskan, pada 5 September di Universitas Negeri Yogyakarta total kendaraan yang diuji 111 dengan perincian 17 kendaraaan berbahan bakar solar yang lulus sembilan dan yang tidak lulus delapan.

Sedang kendaraan bermotor bahan bakar bensin 94 yang lulus 87 kendaraan dan yang tidak lulus tujuh kendaraan.

Dilanjutkan pada 7 September di Universitas Atmajaya Yogyakarta kendaraan yang diuji sebanyak 75 kendaraan dimana yang lulus untuk solar ada lima kendaraan dan yang berbahan bakar bensin yang lulus 60 kendaraan.

"Tanggal 12 dan 13 September di UGM dengan jumlah kendaraan yang diuji sebanyak 252, yang berbahan bakar Solar sebanyak 46 dan sisanya berbahan bakar bensin. Sementara yang berbahan bakar Solar lulus uji emisi 22, dan yang berbahan bakar bensin yang lulus sebanyak 201 kendaraan," ungkapnya.

Lanjutnya, uji petik emisi yang dilakukan di STIE YKPN ada 75 kendaraan, yang terdiri tujuh kendaraan berbahan bakar solar dan 68 berbahan bakar bensin.

Dengan hasil kendaraaan berbahan bakar solar yang lulus hanya 1 dan yang tidak lulus 6, kendaraan berbahan bakar bensin yaang diuji 68 yang lulus 66 dan yang tidak lulus hanya 2.

"Hingga total kendaraan bermotor yang diuji selama 5 hari ada 513 kendaraan yang terdiri berbahan bakar Solar ada 81 yang lulus ada 37 kendaraan , yang tidak lulus 44 kendaraan. Sementara yang berbahan bakar Bensin ada 432 yang lulus uji emisi sebanyak 414 dan yang tidak lulus hanya 18 kendaraan," pungkasnya. (*)

Penulis: app
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help