TribunJogja/

Menwa UII Siap Gelar Seminar Nasional Kebangkitan Pemuda

Dalam kunjungannya tersebut, mereka menginformasikan mengenai agenda acara yang siap mereka gelar menjelang Hari Sumpah Pemuda

Menwa UII Siap Gelar Seminar Nasional Kebangkitan Pemuda
TRIBUNJOGJA.COM/SEPTIANDRY MANDARIANA
Kunjungan Menwa UII ke Tribun Jogja, Kamis (14/9/2017) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandry Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Beberapa perwakilan dari Resimen Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (Menwa UII) hadir mengunjungi kantor Tribun Jogja, Kamis (14/9/2017) siang.

Kunjungan tersebut langsung diterima oleh Pemimpin Redaksi Tribun Jogja, Ribut Raharjo.

Dalam kunjungannya tersebut, mereka menginformasikan mengenai agenda acara yang siap mereka gelar menjelang Hari Sumpah Pemuda, yakni Seminar Nasional Kebangkitan Pemuda, dengan tema "Implementasi Nilai-nilai Pancasila sebagai Penggugah Semangat Pemuda dalam Upaya Bela Negara, 26 Oktober 2017 mendatang.

Muhammad Taufiq, Ketua Panitia Seminar Nasional Kebangkitan Pemuda menuturkan, dalam beberapa waktu terakhir ini pihaknya mengamati sebuah kejadian memprihatikan yang sudah luntur dari generasi muda Indonesia, yakni tentang rasa nasionalismenya yang sudah luntur.

"Melalui seminar ini, kami ingin menjadi motor penggerak pemuda untuk dapat mengimplementasikan nilai-nilai pancasila dan dapat menjadi kader bela negara," tutut Taufiq dalam penuturannya.

Bela negara yang dimaksudnya bukan berarti hanya mengangkat senjata, namun dengan memiliki semangat nasionalisme yang tinggi di dalam dirinya sendiri, itu sudah menjadi wujud seorang anak bangsa membela negaranya.

Dalam acara senimar nasionalnya nanti, rencananya Menwa UII siap mendatangkan beberapa pembicara.

Seperti Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Imam Nahrawi, Nandang Sutrisno, Brigjen Pol Ahmad Dofiri, dan Mahfud MD.

"Melalui seminar ini kami berharap bisa menyadarkan, memberikan wawasan, motivasi dan meningkatkan semangat para pemuda. Kami sangat terbuka untuk para pemuda Indonesia yang ingin menguti seminar ini di Auditorium KH. Abdul Kahar Mudzakkir UII," tuturnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: abm
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help