TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Dishub Sleman Uji Petik Emisi Kendaraan di STIE YKPN

Uji petik emisi sebagai langkah sosialisasi kepada masyarakat bahwa kendaraan bermotor terutama roda empat harus dilakukan perawatan secara berkala.

Dishub Sleman Uji Petik Emisi Kendaraan di STIE YKPN
internet
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sleman menggelar uji petik emisi kendaraan bermotor di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YKPN, Kamis (14/9).

Dosen, staf dan mahasiswa yang membawa kendaraan roda empat mengikuti ikuti uji emisi tersebut.

Mardiyana selaku Kepala Dishub Kabupaten Sleman dan Bambang Sumedi selaku Kepala Seksi Keselamatan Transportasi Bidang Transportasi Dishub Sleman turut hadir dalam acara tersebut.

Mardiyana menjelaskan, uji petik emisi kali ini sebagai langkah sosialisasi kepada masyarakat bahwa kendaraan bermotor terutama roda empat harus dilakukan perawatan secara berkala.

"Di samping kendaraan tersebut akan tahan lama juga akan menjaga polusi udara dengan asap knalpot yang keluar dari kendaraan," jelasnya.

Lanjutnya, uji petik emisi tersebut juga merupakan wujud pelestarian lingkungan dari dampak gas buang kendaraan bermotor yang menyebabkan polusi udara.

"Juga sebagai upaya kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor roda empat melalui kampus. Uji petik emisi dilakukan di lingkungan kampus dengan maksud agar masyarakat mengikuti dan meniru langkah yang diambil kalangan akademisi," lanjutnya.

"Para pendidik saja menikuti uji petik emisi kendaraan bermotor, maka diharapkan masyarakat juga mengikutinya," pungkasnya. (*)

Penulis: app
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help