TribunJogja/

Walikota Yogya: Pembangunan Sanitasi Jangan Sekedar Seremonial

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, pembangunan tidak hanya secara fisik namun juga pembangunan sosial demi kesejahteraan masyarakat.

Walikota Yogya: Pembangunan Sanitasi Jangan Sekedar Seremonial
TRIBUNJOGJA.COM/IKRAR GILANG
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menandatangani plakat Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (SBTM) pada Rabu (13/9/2017) yang dideklarasikan oleh seluruh Camat dan Lurah se-Kota Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrar Gilang

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, pembangunan tidak hanya secara fisik namun juga pembangunan sosial demi kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan itu adalah proses yang direncanakan bertujuan untuk melakukan perubahan yang diharapkan, seperti program STBM ini mendukung perwujudan Yogya Kota Sehat 2019," ujar Haryadi usai deklarasi STBM pada Rabu (13/9/2017) di Gedung Bima Balaikota Yogyakarta.

Karenanya, ia menegaskan bahwa yang ikut dalam deklarasi SBTM harus mempertanggung jawabkan apa yang dideklarasikan. Para Camat dan Lurah harus berkoordinasi dan bertanggung jawab kepada masyarakat secara langsung.

"Saya harap ini bukan sekedar seremonial, harus bisa terwujudkan 100 persen sanitasi dan akses air bersih serta nol persen kawasan kumuh," ungkapnya. (TRIBUNJOGJA.COM).

Penulis: gil
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help