TribunJogja/

TRIBUNJOGJATV ONLINE

VIDEO : Si Jago Merah Lalap Empat Rumah di Patehan Lor Yogyakarta

Pemilik rumah tersebut berprofesi sebagai penambal ban dan penjual bensin di daerah tersebut.

VIDEO : Si Jago Merah Lalap Empat Rumah di Patehan Lor Yogyakarta
facebook
Kebakaran di sejumlah bangunan rumah yang beralamatkan di Jalan Ngadisuryan No.25, Patehan Lor, Kraton, Yogyakarta, Rabu (13/9/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Empat bangunan yang beralamatkan di Jalan Ngadisuryan No.25, Patehan Lor, Kraton, Yogyakarta habis dilalap si jago merah, Rabu (13/9/2017).

Tampak beberapa petugas pemadam kebakaran dibantu petugas kepolisian, dan anggota TNI sedang berusaha memadamkan api tersebut. 

Adapun rumah pertama yang terbakar dalam peristiwa tersebut adalah milik Parni Mubarok (51).

Antok Prayogi (45) tetangga korban sekaligus saksi mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pagi hari, dan ia sempat melihat adanya asap dari rumah teraebut.

Ia juga menjelaskan bahwa pemilik rumah tersebut berprofesi sebagai penambal ban dan penjual bensin di daerah tersebut.

"Jam setengah 8 pagi kebakarannya, jadi memang di situ untuk tempat menambal ban dan jual bensin. Katanya kebakaran itu karena pas orangnya sedang mengisi bensin, terus bensin muncrat dan kena api yang di tambalan, dan menjalar masuk rumah, jadi terbakar," katanya.

Warga sekitar sempat membantu untuk mengeluarkan barang-barang korban dan berusaha memadamkan api, sembari menunggu mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

"Tadi ada suara ledakan dari rumah itu sekitar 3 sampai 5 kali, belum tahu lekadan karena apa. Karena api terlalu besar, warga menjaga jarak saat memadamkannya. Sekitar jam 8 kurang pemadam datang dan memadamkan api," ujarnya. 

Bangunan yang terbakar pagi ini memang bangunan semi permanen, sehingga api mudah menjalar ke dalam rumah. Terlebih ada bensin dan beberapa tabung gas di bangunan tersebut.

"Bangunannya itu separuh dibangun dari bata dan separuhnya lagi dari bambu dan kayu, jadi cepat merembet apinya. Ada 4 rumah, untung yang rumah sampingnya itu rumah kosong," ujar Heri, seorang warga setempat. (*)

Penulis: san
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help