TribunJogja/

UKM dan Pernak Pernik Khas Jogja Ada di Outlet Bakpia Kukus Tugu Jogja

Juga tersedia berbagai produk UKM di Yogya baik produk makanan maupun produk fashion seperti kaos Yogya atau kain lurik.

UKM dan Pernak Pernik Khas Jogja Ada di Outlet Bakpia Kukus Tugu Jogja
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Oleh-Oleh baru di Yogyakarta diperkenalkan dengan nama Bakpia Kukus Tugu Jogja, di De Kendhil Resto Yogyakarta, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tidak hanya hadir sebagai kuliner baru khas Yogyakarta, Bakpia Kukus Tugu Jogja juga mempunyai misi untuk melestarikan budaya lokal dan merangkul para pelaku UKM Yogya.

“Bakpia adalah makanan khas Jogja, untuk kemasan pun kami juga ambil dari kearifan lokal dengan logo blangkon dan motif batik parang,” kata General Manager Bakpia Tugu Jogja, Alia Estrelita, Rabu (13/9/2017).

Lebih dari itu, store Bakpia Tugu Jogja juga mengusung nilai luhur budaya Yogya yang kental terlihat dari ornamen store.

Saat masuk ke outlet pengunjung juga langsung menikati suguhan lagu tradisional Jawa.

Store tersebut tidak hanya tersedia Bakpia Kukus, namun juga tersedia berbagai produk UKM di Yogya baik produk makanan maupun produk fashion seperti kaos Yogya atau kain lurik yang semuanya merupakan produk-produk asli buatan orang Yogya.

Founder kami memang mengharapkan hanya produk UKM asli Yogya ikut bergabung dengan tujuan produk UKM asli Yogya turut terangkat,” ujarnya.

Tak hanya itu, bagi pengunjung yang hobi fotografi dapat berselfie ria di spot photo yang tersedia, yaitu miniatur Tugu Jogja, sepeda onthel dan becak kayuh.

“Semuanya Jogja banget, pernah pernik, souvernir dan makanan khas Yogya yang lain juga ada di outlet Bakpia Kukus Tugu Jogja," tukasnya.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help