TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Terminal Condongcatur Bangun Gapura Baru

Pembangunan gapura ini sudah hampir satu bulan, sebelumnya di Terminal Condongcatur diketahui tidak memiliki gapura.

Terminal Condongcatur Bangun Gapura Baru
TRIBUNJOGJA.COM/TRIS JUMALI
Pekerja bangunan menyelesaikan pembangunan gapura baru di jalur masuk Terminal Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tris Jumali

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Jalur masuk Terminal Condongcatur yang berada di selatan terminal sedang dibangun gapura baru, Depok, Sleman, Rabu (13/9/2017).

Tampak dua orang pekerja bangunan sedang menyemen bagian atas gapura yang berbentuk segitiga sama kaki tersebut.

Seorang pedagang soto yang berjualan di selatan terminal, Abdul Hakim (35) mengatakan, pembangunan gapura ini sudah hampir satu bulan, sebelumnya di Terminal Condongcatur diketahui tidak memiliki gapura.

"Bikin gapura baru, sebelumnya tidak ada gapura," ujar Abdul yang berjualan soto sejak tahun 2006 iniz

Karena perbaikan tersebut, jalur masuk terminal dialihkan menjadi satu dengan jalur keluar terminal yang terletak disebelah utara.

"Jadi sepi pengunjung, soalnya pintu masuk di tutup dan parkirnya juga jadi susah, tapi mungkin ini sepinya hanya selama proses pembangunan saja," ucap Abdul.

Selain itu, Abdul mengatakan sepinya pembeli di Terminal Condongcatur disebabkan angkutan umum Sumber Alam yang biasanya mengantarkan penumpang untuk wilayah Jawa tengah sedang berhenti beroperasi.

"Sedang ada perubahan manajemen, dan peremajaan kendaraan, jadi untuk sementara berhenti beroperasi," tutur Denny Rusmanto (22), Agen Sumber Alam.

Denny menjelaskan, Sumber Alam mungkin akan beroperasi kembali Minggu depan, sampai peremajaan kendaraan dan perubahan manajemen selesai. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: trs
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help