TribunJogja/

Satu Jamaah Haji Ditunda Kepulangannya Karena Sakit

Jamaah haji yang masih sakit akan ditunda kepulangannya sampai keadaan membaik.

Satu Jamaah Haji Ditunda Kepulangannya Karena Sakit
tribunjateng/dok
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Satu jamaah haji asal Gunungkidul, Siswo Suwito, dari Pondok Pesantren Darul Qur'an, Wonosari, ditunda kepulangannya dikarenakan masih sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit di Arab Saudi.

"Ada satu jamaah haji asal Gunungkidul, dari Darul Qur'an, atas nama Siswo Suwito, masih dirawat di sana karena sakit. Kami tundah kepulangannya hingga beliau membaik kembali," ujar Muh Kamsun, Ketua SOC 23 Rombongan haji asal Gunungkidul, Rabu (13/9).

Kamsun mengatakan, seluruh kondisi jamaah haji asal Gunungkidul dalam kondisi sehat, namun beberapa jamaah haji masih mengalami sakit batuk dan pilek.

Kendati demikian seluruh jamaah haji dalam keadaan baik.

Ia mengatakan, jamaah haji sudah bertolak dari Mekkah menuju Bandara Jeddah, untuk melanjutkan perjalanan menggunakan pesawat terbang menuju tanah air.

Sementara untuk jamaah haji yang masih sakit akan ditunda kepulangannya sampai keadaan membaik.

"Saat ini jamaah baru saja naik bis menuju bandara Jeddah. Kondisi kesehatan jamaah umumnya baik kecuali batuk pilek," ujar Kamsun.

Kamsun mengatakan, selain sebanyak 356 jamaah haji asal Gunungkiudl yang tergabung dalam rombongan. Terdapat lima orang petugas dari pusat berencana bergabung dengan bus jamaah saat pulang ke Gunungkidul.

"Petugas pusat sebanyak lima orang berencana gabung bis jamaah saat pulang ke Gunungkidul," tuturnya.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help