TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Rumah Dinas Prajurit di Kentungan Ditertibkan

Rumah dinas tersebut hanya untuk prajurit aktif dan purnawirawan, purnawirawan bisa suami maupun istri.

Rumah Dinas Prajurit di Kentungan Ditertibkan
internet

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - KOREM 072 menertibkan rumah dinas prajurit yang dihuni oleh orang-orang yang tidak memiliki hak tinggal di kompleks Rumah Dinas Prajurit TNI di Kentungan, Depok, Sleman, Rabu (13/9).

"Kegiatannya kali ini adalah kegiatan penertiban Rumah Dinas TNI di Kompleks Kentungan. Ada beberapa yang tidak berhak menempati rumah dinas," jelas Dandim 0732/Sleman Letkol (Arm) Djoko Sujarwo.

Dalam penertiban tersebut, dua rumah dinas ditertibkan.

Letkol Djoko menjelaskan rumah dinas tersebut hanya untuk prajurit aktif dan purnawirawan, purnawirawan bisa suami maupun istri.

"Kalau sudah turun ke anaknya kita tidak ijinkan karena pihak anak tidak berhak, karena bukan peruntukkanya. Peruntukannya sudah jelas untuk prajurit aktif atau purnawirawan," tegasnya.

Lanjutnya, meski penghuni berkilah telah membayar pajak PBB, Letkol Djoko menjelaskan bahwa pajak memang kewajiban warga negara yang baik, namun bukti sah kepemilikan rumah tetap berdasarkan sertifikat.

"Tentunya kita juga mengimbau kepada putra putri prajurit yang sudah tidak memiliki hak untuk segera meninggalkan rumah yang haknya untuk prajirit dan purnawirawan," tuturnya.

Apalagi, saat ini masih banyak prajurit TNI yang tidak memiliki tempat tinggal dan masih mengontrak.

"Banyak prajurit kita yang masih ngontrak," sambungnya.

Sementara itu, untuk proses penertiban kali ini semuanya sudah sesuai prosedur baik melalui sosialisasi pemberian surat peringatan pertama sampai ketiga, semua sudah sesuai prosedur.

"Surat peringatan sudah kita lakukan. Korem sudah sesuai prosedur," sambungnya.

Sebelumnya Kasrem 072/PMk Kolonel Inf Ida Bagus Surya dalam keterangan yang diterina Tribun Jogja, Senin (11/9) lalu menjelaskan bahwa pejabat berhak menempati Rumah Negara atau rumah dinas Gol I dan Gol II sebagai rumah jabatan atau jabatan resmi memangku jabatan sesuai ketentuan yang berlaku.

Anggota juga berhak menempati Rumah Negara Gol I dan Gol II dengan ketentuan anggota resmi aktif sebagai anggota organik sejak diterbitkan Surat Perintah Tugas dari pejabat yang ditunjuk. (*)

Penulis: app
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help