TribunJogja/

RS JIH Selenggarakan Edukasi Gratis Tentang TORCH Bagi Masyarakat Umum

Sembari menunggu tanda-tanda kehadiran buah hati, pasangan suami istri perlu untuk mengenali bahaya-bahaya pada kehamilan.

RS JIH Selenggarakan Edukasi Gratis Tentang TORCH Bagi Masyarakat Umum
net
Jogja International Hospital 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menunggu kehamilan tentu merupakan momen yang sangat berharga bagi setiap pasangan suami istri.

Sembari menunggu tanda-tanda kehadiran buah hati, pasangan suami istri perlu untuk mengenali bahaya-bahaya pada kehamilan.

Satu di antaranya adalah dengan menjaga calon bayi agar tetap sehat ketika di dalam kandungan, yakni bisa dengan melakukan pemeriksaan TORCH.

TORCH merupakan gabungan dari virus Toxoplasma gondii (Toxo), Rubella, Cyto Megalo Virus (CMV), Herpes Simplex Virus (HSV) yang sering dibawa dan ditularkan melalui kotoran hewan disekitar kita, seperti kucing, burung, tikus, anjing dan lain-lain.

Kotoran hewan ini merupakan salah satu penyebab gangguan pada kehamilan.

Selain itu makanan yang terkontaminasi virus Rubella dan dikonsumsi Ibu hamil bisa mengakibatkan beberapa gangguan pada janin seperti kebutaan dan tuli.

Pemeriksaan TORCH bids dimulai saat suami istri merencanakan kehamilan maupun sejak calon bayi di dalam kandungan.

Untuk mengetahui lebih lanjut cara mengatasi dan mengenali keempat virus tersebut, RS JIH menggelar Mother Class edisi September yang mengusung tema Mempersiapkan Buah Hati Dengan Pemeriksaan TORCH.

Acara tersebut digelar Sabtu (30/9/2017) di Auditorium Lantai 5 RS JIH pukul 08.00-12.00.

Narasumber yang hadir dalam Mother Class merupakan para ahli di bidang kebidanan dan kandungan yang terkenal detil dalam mengurai masalah yang dihadapi setiap pasiennya, yaitu dr Enny Setyowati Pamuji SpOG.

Dengan keahliannya, dr Enny Setyowati SpOG akan menguraikan bagaimana merawat dan menjaga calon buah hati dengan mengenali virus-virus yang akan menghinggapi si calon buah hati sehingga dapat berkembang dengan sehat dan terbebas dari TORCH.

Event tersebut dapat diikuti oleh siapapun dan tidak dikenakan biaya alias gratis. Bagi yang berminat, bisa segera mendaftar melalui WA/SMS ke Astri 081229292226 atau Febri 08112501399.

Peserta terbatas dan diharapkan datang dengan dresscode yang telah ditentukan yakni bernuansa biru.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help