TribunJogja/

RS Akademik UGM Segera Resmikan ICCU, PACU, dan Gedung Rawat Inap yang Baru

Pengembangan layanan baru ini sebagai bentuk komitmen untuk terus meningkatkan mutu layanan

RS Akademik UGM Segera Resmikan ICCU, PACU, dan Gedung Rawat Inap yang Baru
Humas RSA UGM
RSA UGM 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - RS Akademik UGM melakukan pengembangan layanan rawat inap dan intensive care. Upaya tersebut diwujudkan dengan dibukanya pengembangan layanan Instalasi Rawat Intensif (IRI) dan Instalasi Rawat Inap (IRNA), yang akan diresmikan besok, Kamis (14/9/2017).

Direktur Utama RS Akademik UGM, Prof dr Arif Faisal SpRad(K) DHSM menjelaskan bahwa layanan IRI saat ini telah dilengkapi dengan Intensive Cardiologi Care Unit (ICCU) dan Post Anestesi Care Unit (PACU).

Selanjutnya, untuk rawat inap khusus anak telah menempati gedung baru yang berada di Gedung Parikesit 4 dengan 23 tempat tidur yang terdiri dari kelas 1, 2, dan 3 serta kamar bayi.

Satu gedung baru yang difungsikan sebagai gedung rawat inap pun telah dibuka yakni Gedung Bima 3 yang mampu mengoperasionalkan 21 tempat tidur kelas 3 yang dilengkapi dengan ruang isolasi.

"Pengembangan layanan baru ini sebagai bentuk komitmen untuk terus meningkatkan mutu layanan. Sesuai dengan grand design pelayanan jantung dan pembuluh darah di RSA UGM bahwa ke depannya pelayanan ICCU akan diintegrasikan dengan catch lab, yang saat ini sedang dipersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan," bebernya, Rabu (13/9/2017).

Rencananya acara pembukaan pelayanan ICCU, PACU, Rawat Inap Parikesit 4, dan Bima 3 akan diselenggarakan Kamis (14/9/2017) pada pukul 08.00-09.50 di Ruang Rapat lantai 4 RS Akademik UGM.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help