TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Polisi Akan Berlaku Adil pada Pelaku Curas yang Masih Pelajar

Polisi sejauh ini baru menangani penyembuhan luka-luka yang didapat korban akibat perbuatan melanggar hukum yang mereka lakukan.

Polisi Akan Berlaku Adil pada Pelaku Curas yang Masih Pelajar
TRIBUNJOGJA.COM/HENING WASISTO
Kedua pelaku curas saat dimintai keterangan Kepolisian di ruang Reskrim Polsek Pajangan, Rabu (12/9/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hening Wasisto

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pada Rabu (13/9/2017), Polsek Pajangan mendapat laporan pencurian yang dilakukan dua orang pelajar di wilayahnya.

Kedua pelaku yang mengalami luka di sekujur wajah lantaran dihakimi warga sekitar, kini harus rela meringkuk di sel tahanan.

Kapolsek Pajangan, AKP Suyanto menerangkan untuk proses penyelidikan lebih lanjut pihaknya masih akan terus mendalami kasus ini.

Disebutkan dia, polisi sejauh ini baru menangani penyembuhan luka-luka yang didapat korban akibat perbuatan melanggar hukum yang mereka lakukan.

"Untuk saat ini, kami hanya memberikan pertolongan pengobatan pada para pelaku. Untuk keperluan penyelidikan, kedua pelaku sampai saat ini ditahan dan dijaga di ruang reskrim Polsek Pajangan," ujar Kapolsek.

Setelah menjalani perawatan barulah kedua pelaku ini diproses lebih lanjut.

Kapolsek menyebut akan terus mendalami kasus ini, lantaran dari penyelidikan awal mereka mengaku baru sekali ini melakukan tindak pidana.

"Kami akan selidiki apa benar mereka baru pertama kali ini melakukan. Akan kami minta keterangan orang-orang tersekat masing-masing pelaku," katanya.

Dia menambahkan, kepolisian juga akan mendalami untuk apa dan darimana ketiga bilah pisau yang berhasil diamankan pihak kepolisian.

Kejadian ini, menurut Kapolsek, akan diproses seadil-adilnya, meskipun kedua pelaku masih berstatus pelajar namun bertindak kriminal tidak dibenarkan.

Keduanya terancam dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun.(*)

Penulis: sis
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help