TribunJogja/

Pengurus Peradi Wates Kunjungi Kantor Tribun Jogja

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memperkenalkan kepengurusan yang baru dibentuk pada Agustus 2017.

Pengurus Peradi Wates Kunjungi Kantor Tribun Jogja
TRIBUNJOGJA.COM/KURNIATUL HIDAYAH
News Manager Tribun Jogja, Sulistiono saat menerima kunjungan Pengurus DPC Peradi Wates, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengurus DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Wates melakukan kunjungan ke Kantor Tribun Jogja, Rabu (13/9/2017).

Sekretaris DPC Peradi Wates, Detkri Badhiron menjelaskan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memperkenalkan kepengurusan yang baru dibentuk pada Agustus 2017.

"Kami juga ingin memperkenalkan diri bahwa di Kulonprogo ada asosiasi perkumpulan advokat yang bisa membantu menyelesaikan persoalan hukum," tuturnya ketika audiensi.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan membentuk Pusat Bantuan Hukum yang bisa membantu masyarakat menengah ke bawah untuk menyelesaikan persoalan hukumnya.

"LBH (Lembaga Bantuan Hukum) di DIY sebarannya hanya di Kota Yogya, Sleman, dan Bantul. Kalau di Kulonprogo belum ada," bebernya.

Anggota Jaringan Kerjasama dan Media DPC Peradi Wates, Tuson Dwi Haryanto menjelaskan bahwa bagi masyarakat menengah ke bawah bisa langsung meminta bantuan hukum di LBH.

"Masyarakat miskin bisa mengakses hukum secara gratis melalui LBH. Ini yang masih belum banyak yang tahu. Harapannya, melalui media ini juga bisa memberikan informasi tersebut kepada masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus DPC Peradi Wates tersebut diterima langsung oleh News Manager Tribun Jogja yakni Sulistiono.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help