TribunJogja/

Pemkab Gunungkidul Gelontorkan Rp 4,8 Miliar untuk Pengadaan Kendaraan Dinas

Sebanyak 35 unit sepeda motor, 4 unit mobil dan 5 unit ambulans tersebut diserahkan kepada organisasi perangkat daerah dan kecamatan di Gunungkidul.

Pemkab Gunungkidul Gelontorkan Rp 4,8 Miliar untuk Pengadaan Kendaraan Dinas
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Petugas sedang memeriksa kelengkapan dari kendaraan dinas di Gedung BKAD Gunungkidul, Wonosari, Gunungkidul, Rabu (13/9). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Pemkab Gunungkidul melakukan pengadaan kendaraan dinas sepeda motor.

Pengadaan aset baru ini menelan anggaran Rp 4,8 miliar.

Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul Putro Sapto Wahyono mengatakan, tahun 2017 ini pemkab melakukan pengadaan kendaraan dinas berupa mobil, ambulans dan sepeda motor.

Sebanyak 35 unit sepeda motor, empat unit mobil dan lima unit ambulans tersebut diserahkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan di Gunungkidul.

"Mereka akan dipergunakan pada OPD yang membutuhkan. Selain itu beberapa kendaraan dinas juga akan diberikan kepada kecamatan," ujar Putro, Rabu (13/9).

Putro mengatakan, sebanyak empat unit mobil diserhakan kepada dinas sosial, badan penanaman modal dan perizinan terpadu, perpustakaan daerah, dan polisi pamong praja.

Sementara lima ambulans didistribusikan ke puskesmas.

"Selain itu dinas pekerjaan umum perumahan dan pemukiman, kantor pengendalian dampak lingkungan dan kendaraan pickup untuk kantor pasar. dengan total anggarannya mencapai Rp 4,8 miliar,” ujarnya.

Putro mengatakan hingga kini sebanyak empat OPD yakni dinas kesbang, perindustrian perdagangan (perindag, pertanahan dan tata ruang (petarung) dan dinas perindustrian, perdagangan dan UMKM masih belum mendapatkan jatah kendaraan dinas tersebut.

“Empat OPD yang belum menerima kendaraan operasional tersebut dianggarkan pada Oktober mendatang,” ujarnya.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help