TribunJogja/

Pemdes Girikarto Bangun Jalan Menuju Pantai Kesirat

Untuk mengembangkan pariwisata, tahun 2017 ini dana desa dialokasikan untuk pembangunan jalan setapak menuju kawasan pantai.

Pemdes Girikarto Bangun Jalan Menuju Pantai Kesirat
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Jalan menuju Pantai Kesirat, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul, terus berbenah.

Untuk mengembangkan pariwisata, tahun 2017 ini dana desa dialokasikan untuk pembangunan jalan setapak menuju kawasan pantai.

Kasi Kesejahteraan, Pemerintah Desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Sargiyono  mengatakan, tahap pertama pekerjaan dilakukan dengan pembukaan jalan menuju kawasan Pantai Kesirat.

Selanjutnya pembangunan jalan dilanjutkan dengan menggunakan cor blok untuk memantapkan lapisan jalan, sehingga dapat memberikan kenyamanan wisatawan berkunjung ke kawasan pantai.

 "Pantauan di lapangan saat ini pekerjaan baru sampai di pembukaan jalan, dilanjutkan dengan cor blok. Tentunya setelah program ini selesai akan menambah kenyamanan wisatawan dalam menikmati indahnya alam di Desa Girikarto," ujarnya.

 Kepala Desa Girikarto, Tuyadi, mengatakan, Girikarto memiliki potensi pariwisata yang sangat bagus dan perlu digali lebih dalam.

Girikarto dianugerahi wilayah pesisir pantai yang menyimpaan banyak surga tersembunyi.

Oleh karena itu pihaknya berupaya melakukan pengembangan sarana dan prasarana fasilitas wisata agar menambah kenyamanan dan keselamatan para wisatawan.

"Usaha pengembangan sarana dan prasarana di sekitar obyek wisata yang ada di Girikarto akan terus dilakukan oleh Pemdes Girikarto, demi menjadikan pariwisata sebagai ujung tombak untuk meningkatkan kesejahteraan warga desa Girikarto,' ujarnya.

Dia pun berharap peran aktif masyarakat desa agar semua program tepat sasaran dan mengakomodir apa yang memang diperlukan dan dibutuhkan oleh masyarakat.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help