TribunJogja/
Home »

Jawa

Pelaku Pembunuh Sugeng Raharjo Terungkap dari Kancing Baju Korban yang Tercecer

Pengungkapan berawal dari temuan barang bukti berupa sejumlah kancing baju milik korban, yang lepas dan tertinggal di sebuah rumah makan di Kendal.

Pelaku Pembunuh Sugeng Raharjo Terungkap dari Kancing Baju Korban yang Tercecer
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Personel Polres Temanggung menunjukkan tujuh tersangka kasus pembunuhan Sugeng Raharjo, saat gelar perkara di halaman Mapolres setempat, Rabu (13/9). 

TRIBUNJOGJA.COM, TEMANGGUNG - Kurang dari satu minggu, kasus pembunuhan Sugeng Raharjo (35), warga Klidang Lor RT 5 RW 2 Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, berhasil diungkap oleh Polres Temanggung.

Tujuh tersangka dicokok aparat pada Rabu (13/9) dini hari.

Sebelumnya, pada Sabtu (9/9) lalu, ditemukan sosok mayat tanpa identitas di perkebunan karet milik PT Perkebunan Nusantara IX Bojongrejo di Dusun Sapen, Desa Selosabrang, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung.

Saat itu, korban ditemukan dalam keaadaan kepalanya tertutup kantong pkastik.

Selain itu, di bagian leher korban, terdapat bekas jeratan, serta tusukan benda tajam.

Setelah dilakukan penyelidikan, Polres Temanggung berhasil mengetahui identitas korban Sugeng Raharjo, yang ternyata selama ini dikenal sebagai paranormal.

Kapolres Temanggung, AKBP Maesa Soegriwa, mengatakan bahwa pengungkapan tersebut berawal dari temuan barang bukti berupa sejumlah kancing baju milik korban, yang lepas dan tertinggal di sebuah rumah makan di daerah Kendal.

Lanjutnya, Dari hasil penyidikan sementara, sebelum membuang korban di tengah perkebunan karet tersebut, para tersangka melakukan pemukulan terhadap di dekat rumah makan, di wilayah Kendal.

Setelah itu, para pelaku yang menggunakan mobil rental Daihatsu Xenia warna putih dan plat nomornya telah diganti, melewati wilayah Singorojo.

Namun, mobil yang ditumpangi sempat terjerumus ke dalam got, di area jalan yang tengah dilakukan perbaikan.

"Mereka meminta bantuan warga untuk mengangkat mobil dari got. Tapi, sempat muncul kecurigaan dari warga, lantaran di mobil itu tertempel bercak darah," katanya.

Setelah berhasil kabur dari wilayah Singorojo, para pelaku menuju Bandungan, Kabupaten Semarang dan terus melaju ke arah Kaloran.

Kemudian, sesampainya di perkebunan karet milik PT Perkebunan Nusantara IX, Temanggung, korban lantas dibuang. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help