TribunJogja/

Jamaah Haji Gunungkidul Tiba di Tanah Air pada 14 September

Pada Rabu (13/9) siang ini, para jamaah haji asal Gunungkidul sudah bertolak dari Mekkah dengan menaiki bus menuju Bandara Jeddah.

Jamaah Haji Gunungkidul Tiba di Tanah Air pada 14 September
Tribun Jogja/Kurniatul Hidayah
Sebanyak 3.189 calon jemaah haji secara bergantian berjabatan tangan dengan Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X di Bangsal Kepatihan dalam acara Pamitan Calon Jemaah Haji DIY tahun 2017, Selasa (25/7/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Sebanyak 357 jamaah haji asal Gunungkidul telah selesai menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci dan akan kembali di tanah air pada Kamis (14/9) ini.

Semua jamaah haji dalam keadaan baik, kecuali satu orang yang masih sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit.

"Semuanya dalam keadaan baik dan sehat, kecuali satu jamaah haji yang masih sakit dan dirawat di sana. Sedangkan sisanya, sudah dalam perjalanan pulang, dan dijadwalkan tiba pada tanggal 14 September 2017 ini," ujar Mukotib, Pelaksana Tugas Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Rabu (13/9).

Mukotib mengatakan, pada Rabu (13/9) siang ini, para jamaah haji asal Gunungkidul sudah bertolak dari Mekkah dengan menaiki bus menuju Bandara Jeddah.

Para jamaah haji take off dari Bandara Jeddah sekitar pukul 13.30 menuju bandara Adi Sumarmo di Solo.

Perjalanan menggunakan pesawat terbang memakan waktu sekitar 17 jam dan diperkirakan pesawat rombongan haji akan mendarat di Bandara Adi Sumarmo di Solo, Kamis (14/9) pada pukul 06.10 WIB pagi hari.

Mereka akan transit di Asrama Haji Donohudan di Solo dan melanjutkan perjalanan ke Gunungkidul.

"Seluruh jamaah haji tengah dalam perjalanan pulang, dan diperkirakan akan tiba di Solo pada pukul 06.10 WIB, Kamis (14/9). Mereka transit di Asrama Haji dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Gunungkidul, dan disambut di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari, Gunungkidul," ujar Mukotib.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help