TribunJogja/

Piala AFF U18

Indra Sjafri Ungkap Rahasia Dibalik Kemenangan 6-0 Timnas Indonesia Atas Brunei di Babak I

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui bahwa keunggulan 6-0 Rachmat Irianto dkk pada paruh pertama sesuai skenarionya.

Indra Sjafri Ungkap Rahasia Dibalik Kemenangan 6-0 Timnas Indonesia Atas Brunei di Babak I
Myanmar Football Federation
Aksi penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana di antara dua pemain timnas U-19 Brunei, Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain dan kapten Wafi Aminuddin (kanan) pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui bahwa keunggulan 6-0 Rachmat Irianto dkk pada paruh pertama sesuai skenarionya.

Pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18, timnas U-19 Indonesia sukses menundukkan timnas U-19 Brunei dengan skor 8-0 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9/2017).

Pada babak pertama, timnas U-19 unggul enam gol. Gol skuat Garuda Nusantara masing-masing dicetak lewat hat-trickMuhammad Rafli Mursalim pada menit ke-1, 43', dan 45+2'.

Sedangkan tiga gol lainnya disumbangkan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-18 dan 23', serta Witan Sulaeman pada menit ke-41.

 Sementara itu, dua gol tambahan pada paruh kedua kembali dikemas Witan pada menit ke-66 dan Hanis Saghara dua menit berselang.

"Perhitungan kami memang sebisa mungkin mencetak minimal lima gol pada babak pertama," tutur Indra Sjafri selepas laga.

"Kami tidak mau seperti laga melawan Myanmar yang berakhir 0-0 pada babak pertama. Jika itu terulang pada laga ini, bisa berubah menjadi setengah gila saya," kata pelatih asal Sumatera Barat itu yang diikuti tawa awak media yang hadir.

Indonesia memang membutuhkan kemenangan 8-0 untuk mengamankan tempat di semifinal. (Bolasport.com)

Editor: dik
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help