TribunJogja/
Home »

News

» Jakarta

Hamzah Haz Ketahui Istrinya Wafat Setelah Tahajud, Ini Kenangan Terakhirnya

Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu awalnya tidak mendapat firasat apa-apa. Menurut dia, istrinya tertidur pulas pada Senin malam

Hamzah Haz Ketahui Istrinya Wafat Setelah Tahajud, Ini Kenangan Terakhirnya
KOMPAS.COM / Danu Kusworo
Hamzah Haz didampingi istri saat pemilu 2004 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz tidak menyangka bahwa Senin (11/9/2017) malam kemarin, adalah terakhir kalinya ia bercanda dan bersenda gurau bersama sang istri, Asmaniah atau yang biasa disapa Nani.

Istri tercinta yang pernah mendampinginya saat menjadi Wakil Presiden RI sejak 2001 hingga 2004 tersebut wafat pada usia 75 tahun. Nani dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (12/9/2017) pagi.

"Kemarin pagi masih di sini bersama anak. Masih bercanda, hingga jelang maghrib saya turun juga masih bercanda," ujar Hamzah Haz di kediamannya di Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Selasa.

Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu awalnya tidak mendapat firasat apa-apa. Menurut dia, istrinya tertidur pulas pada Senin malam.

Sekitar pukul 03.00 dini hari, Hamzah Haz bangun dan melaksanakan shalat tahajud. Saat itu, menurut Hamzah Haz, istrinya masih dalam keadaan tidur.

Namun, seusai shalat, Hamzah Haz tidak mendengar lagi suara mendengkur istrinya. Hamzah Haz kemudian meminta anak-anaknya untuk memeriksa kondisi istrinya.

"Saya tidak tahu persis kapan meninggalnya, karena dalam keadaan tidur. Kemudian anak-anak yang jaga ini memberi tahu saya, ini Ibu sudah dingin," kata Hamzah Haz.

Menurut Hamzah Haz, selama tiga bulan terakhir istrinya sudah mendapat perawatan lebih karena sakit. Diduga, Nani menderita kanker yang sulit terdeteksi.

Jenazah Nani telah diberangkatkan menuju kediaman di Jalan Kebon Pedes, Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Yayasan Al'Ikhlas, Cisarua, Bogor. (kompas)

Editor: oda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help