TribunJogja/

Kebakaran Rumah di Patehan Lor

Damkar Padamkan Api di Patehan Lor dalam 30 Menit, Ternyata Jumlah Rumah yang Terbakar Segini

Selang beberapa menit setelah kebakaran, beberapa mobil dan puluhan petugas pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api.

Damkar Padamkan Api di Patehan Lor dalam 30 Menit, Ternyata Jumlah Rumah yang Terbakar Segini
tribunjogja/pradito rida pertana
Bangunan yang alami kebakaran di Jalan Ngadisuryan No.25, Patehan Lor, Kraton, Yogyakarta berhasil dipadamkan. Rabu (13/9/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Api yang membakar bangunan di Jalan Ngadisuryan No.25, Patehan Lor, Kraton, Yogyakarta berhasil dipadamkan.

Pemadaman api tersebut berlangsung sekitar 30 menit. Lebih dari 3 mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah.

Pemadam kebakaran nampak berjibaku untuk memadamkan api tersebut, tampak pula petugas Kepolisian setempat, petugas dari BPBD, serta anggota TNI turut membantu proses pemadaman api di bangunan tersebut.

Baca: 3 Rumah di Patehan Lor Habis Terbakar, Ini Penyebabnya Versi Warga

Heri (30), warga setempat mengatakan, selang beberapa menit setelah kebakaran, beberapa mobil dan puluhan petugas pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api.

Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja ada yang menderita luka karena api tersebut.

"Petugas pemadam datangnya cepat, tadi sekitar jam 9 sudah berhasil padam apinya. Tidak ada korban jiwa, tapi ada yang luka ringan tadi dan sudah dibawa ke Rumah Sakit. Namanya Parni Mubarok," katanya saat ditemui di lokasi kebakaran. Rabu (13/9/2017).

Sambungnya, bangunan yang terbakar pagi ini memang bangunan semi permanen, sehingga api mudah menjalar ke dalam rumah. Terlebih ada bensin dan beberapa tabung gas di bangunan tersebut.

"Bangunannya itu separuh dibangun dari bata dan separuhnya lagi dari bambu dan kayu, jadi cepat merembet apinya. Ada 4 rumah, untung yang rumah sampingnya itu rumah kosong," pungkasnya.

Sebelumnya diinfomasikan kebakaran tersebut menyebabkan tiga rumah dilalap api. (*)

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help