TribunJogja/
Home »

Jawa

Wah, Kota Magelang Dinilai Rawan Peredaran Narkoba

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengonsumsi narkoba, di antaranya pengaruh lingkungan atau pergaulan, hingga keluarga.

Wah, Kota Magelang Dinilai Rawan Peredaran Narkoba
TRIBUNJOGJA.COM/AZKA RAMADHAN
Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Temanggung, Sonny Hendrawan, saat didapuk sebagai pemateri dalam penyuluhan penyalahgunaan narkoba, di SMAN 3 Magelang, Selasa (12/9/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kota Magelang sejauh ini dinilai sebagai satu daerah yang menjadi sasaran empuk para pengedar narkoba.

Karena itu, sebisa mungkin para remaja harus dihindarkan dari pengaruh negatif obat-obatan terlarang itu.

Masih maraknya penyalahgunaan narkoba, mendorong Gerakan Anti Narkotika (Granat) untuk terus aktif menyosialisasikan bahayanya mengonsumsi narkoba.

Pelajar menjadi sasaran sosialisasi, yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut.

Seperti yang dilakukan di SMA 3 Magelang, Selasa (12/9), dimana Granat dan BNN memberi penyuluhan kepada 300 siswa kelas X.

Penyuluhan tersebut, dihadiri pula oleh Kepala Badan Kesbangpolinmas Kota Magelang, Ery Widyo Saptoko dan pihak kepolisian.

"Penyalahgunaan narkoba masih marak di Indonesia, terutama di kalangan remaja. Termasuk di Kota Magelang yang menjadi sasaran empuk para pengedar, sehingga kami merasa perlu mengadakan penyulunan di sini,” ujar anggota Granat, Budi Handoko.

Ia menambahkan, Kota Magelang merupakan daerah yang memiliki tingkat konsumsi narkoba cukup tinggi.

Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengonsumsi narkoba, di antaranya pengaruh lingkungan atau pergaulan, hingga keluarga.

"Paling banyak karena faktor lingkungan. Saat ini, sering dijumpai kasus, anak dari keluarga baik-baik, tapi mengonsumsi narkoba karena pengaruh teman-teman sepermainannya. Karena itu, sosialisasi semacam ini perlu kami galakan, agar para remaja tidak terjerumus," pungkasnya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help