TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

UKDW Gelar Bioexpo Sebagai Ajang Promosi Produk Bioteknologi Kepada Masyarakat

Gelaran tersebut merupakan salah satu program kerja dari BEM Fakultas Bioteknologi, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW).

UKDW Gelar Bioexpo Sebagai Ajang Promosi Produk Bioteknologi Kepada Masyarakat
IST
UKDW 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – “Grab Your Opportunity in Biotechnology,” satu tema yang diambil dalam helatan Bioexpo 2017.

Gelaran tersebut merupakan salah satu program kerja dari BEM Fakultas Bioteknologi, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW).

Acara ini berlangsung selama tiga hari, yakni pada 11 hingga 13 September 2017 di Atrium Agape. Acara ini diselenggarakan sebagai sebuah sarana promosi untuk mengenalkan Bioteknologi kepada masyarakat luas mulai dari kegiatan, produk, dan prospek-prospek Bioteknologi yang menguntungkan.

Dalam keterangan resminya yang diterima Tribun Jogja, Selasa (12/9/2017), pihak penyelenggara menyatakan bahwa bioteknologi sendiri merupakan sesuatu yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat disaat kebutuhan lain semakin langka.

Contohnya saja seperti energi yang semakin hari semakin langka, karena kebutuhan masyarakat makin meningkat akibat penambahan jumlah volume kendaraan.

Dengan adanya Bioenergi yang meliputi biofuel, bioethanol, dan juga biodiesel, dapat menjadi penyelamat kebutuhan masyarakat.

Karena bioenergi sendiri memanfaatkan makhluk hidup sebagai pengolahan energi untuk masyarakat. Selain itu, Bioteknologi pun sangat berperan dalam di produk pasar.

Dalam acara Bioexpo 2017 ini, mahasiswa dan para siswa SMA di Yogyakarta dilibatkan langsung menjadi peserta yang terus mengikuti berbagai rangkaian acaranya.

Khususnya untuk para siswa SMA sendiri, mereka pun di sini diikutsertakan dalam ajang perlombaan mading yang tentunya sangat berguna bagi mereka.

Tak hanya dihadiri oleh mahasiswa dan siswa SMA, acara tersebut pun dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Bioteknologi UKDW, Drs Kisworo MSc, Wakil Dekan dan juga para jajaran dosen di fakultas tersebut.

Selain lomba mading dan berbagai rangkaian acara yang di helat, dalam kegiatan tersebut diadakan pula workshop dari berbagai instansi swasta dan pemerintah yang terlibat di dalamnya.

Seperti halnya Drs Hari Palguna dari Gembira Loka Zoo, Prof Akhmad Fairuz Mai Soni, Kepala BPPAP dan lainnya, yang mana mereka dalam workshop tersebut menjelaskan bagaimana prospek Bioteknologi sebagai peningkatan profit di masyarakat dan konservasi alam.

Acara ini sendiri berlansungnya berkat dukungan penuh dari Fakultas Bioteknologi UKDW, Gembira Loka Zoo yang bertindak sebagai sponsor utama, Padi Advertising, CV. Alva Kimia, Computa, Waroeng Spesial Sambal (SS), Alive, Movie Box, Top40 Karaoke Keluarga dan Messenjah sebagai sponsor pendukung, serta beberapa media massa ternama lokal Yogyakarta yang terlibat sebagai media partner, salah satunya adalah Tribun Jogja.

Selain mengikuti workshop dan perlombaan, para peserta pun di sana disuguhkan dengan adanya stand dari Gembira loka Zoo, bptoot, multi bintang dan beberapa instansi lainnya untuk mengetahui berbagai informasi yang sangat bermanfaat bagi peserta. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: abm
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help