TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Suharsono Dorong Sungai di Bantul Jadi Sasaran Pelepasan Benih Ikan

Sungai-sungai yang mengalir di Bantul akan menjadi sasaran pelepasan benih berbagai ikan.

Suharsono Dorong Sungai di Bantul Jadi Sasaran Pelepasan Benih Ikan
TRIBUNJOGJA.COM / Hening Wasisto
Bupati Bantul, Suharsono tengah memberikan pakan di saluran irigasi yang disulap warga RT 04 Singosaren Wukirsari Imogiri Bantul, Selasa (12/9/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Desa-desa lain tak menutup kemungkinan bisa mengaplikasikan sistem serupa seperti yang diterapkan di Desa Singosaren.

Dijelaskan Bupati Bantul, Suharsono, bagi siapa saja yang ingin mencoba membuat hasil karya warga Singosaren Bupati meminta agar masayarakat berani mengajukan proposal ke Disperpautkan untuk nantinya akan diberikan bantuan.

Sungai-sungai yang mengalir di Bantul, lanjut Suharsono, akan menjadi sasaran pelepasan benih berbagai ikan.

Pihaknya sudah meminta para camat dan lurah untuk mendata sungai-sungai yang berpotensi terhadap tumbuh kembangnya ikan-ikan.

"Sudah saya perintahkan Pak Lurah dan camat untuk mendata sungai-sungai besar. Nanti saya juga membuat kolam bersama. Terkait dengan pengawasan, nantinya dari tingkat bawah, dari masyarakat, RT, dukuh sampai Lurah, siapa yang melanggar saya minta ditangkap," katanya.

Dia pun begitu mengapresiasi jerih payah warga Singosaren yang mengubah saluran irigasi menjadi kolam ramah lingkungan.

Selain itu ikan-ikan yang sudah diberikan pun terlihat terawat, itu dibuktikan dengan tumbuh besarnya ikan-ikan tersebut. (*)

Penulis: sis
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help