TribunJogja/

Ngeri ! Dokter Angkat 800 Butir Batu Empedu dari Pasien Lansia Ini, Simak Penyebabnya

Dokter mengangkat sekitar 800 butir batu empedu dari tubuhnya. Anehnya, nenek ini tak sadar bahwa dirinya memiliki ratusan batu empedu yang dihasilkan

Ngeri ! Dokter Angkat 800 Butir Batu Empedu dari Pasien Lansia Ini, Simak Penyebabnya
Shanghaiist
Ratusan batu empedu yang diangkat dari tubuh seorang nenek 

TRIBUNJOGJA.com - Menu makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi dan rendah serat tampaknya memainkan peranan penting dalam pembentukan batu empedu.

Dikutip dari situs alodokter, batu empedu memang diduga terbentuk akibat dari pengerasan kolesterol yang tertimbun dalam cairan empedu. Hal ini terjadi karena adanya ketidakseimbangan antara jumlah kolesterol dan senyawa kimia dalam cairan tersebut.

Inilah yang terjadi pada pasien lansia ini. Dokter mengangkat sekitar 800 butir batu empedu dari tubuhnya. Anehnya, nenek ini tak sadar bahwa dirinya memiliki ratusan batu empedu yang dihasilkan dari gaya hidupnya yang suka mengonsumsi makanan berlemak.

Dari hasil pembedahan diketahui bahwa dari ratusa butir batu empedu tersebut, ukuran paling kecilnya sebesar biji wijen. Sedangkan yang paling besar ukurannya menyamai kelinci kecil.

Nenek ini mengatakan kepada dokter bahwa dia tidak mencintai apa pun selain makan daging berlemak. Sebagai tanggapan, dokter mengatakan kepadanya bahwa dia mungkin harus mengurangi asupan lemaknya yang tinggi. (*)

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help