TribunJogja/
Home »

DIY

KPK Minta Bukti dan Dokumen untuk Dipelajari

JCW mengirimkan surat ke KPK yang berisikan permohonan agar KPK melakukan koordinasi dan supervisi ke Kejaksaan Negeri Kota Yogyakarta.

KPK Minta Bukti dan Dokumen untuk Dipelajari
TRIBUNJOGJA.COM/IKRAR GILANG
Koordinator Divisi Pengaduan Masyarakat dan Monitoring Peradilan Jogja Corruption Watch (JCW) Baharuddin Kambasaat menyerahkan surat kepada Pimpinan KPK untuk ikut berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Kota Yogyakarta terkait kasus Menara Telekomunikasi pada Selasa (12/9/2017) 

TRIBUNJOGJA.COM - Selain melayangkan surat melalui POS, Jogja Corruption Watch (JCW) juga telah mengirimkan surat melalui email ke KPK terkait perkara menara telekomunikasi.

Koordinator Divisi Pengaduan Masyarakat dan Monitoring Peradilan JCW, Baharuddin Kamba mengatakan pihaknya telah mengirim email ke KPK tertanggal 7 September.

Menanggapi email tersebut KPK telah memberikan balasan pada Selasa (12/9).

Kamba mengungkapkan bahwa inti surat balasan dari KPK yakni permintaan bukti-bukti atau dokumen yang memperkuat dugaan tindak pidana korupsi yang dilaporkan.

"Bukti itu diminta untuk dikirimkan ke KPK dan akan dipelajari dan dianalisis," ujarnya, Selasa (12/9).

Kamba menanggapi, terkait dengan permintaan dari KPK berupa bukti-bukti atau dokumen tersebut, pihaknya menilai bahwa yang memiliki itu adalah dari pihak Kejaksaan Negeri Yogyakarta.

Untuk itu, pada Selasa (12/7) pihaknya mengirimkan surat ke KPK yang berisikan permohonan agar KPK melakukan koordinasi dan supervisi ke Kejaksaan Negeri Kota Yogyakarta.

"Silahkan KPK untuk melakukan koordinasi dengan Kejari Yogyakarta karena JCW minta kepada KPK untuk melakukan koordinasi dan supervisi terhadap Kejari Yogyakarta," tukasnya.(*)

Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help