TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Kecelakaan Maut Terjadi di Jalan Parangtritis

Kecelakaan tersebut berawal saat motor yang dikendarai Anisa melaju dari arah timur atau Desa Girijati menuju ke arah barat melalui Jalan Parangtritis

Kecelakaan Maut Terjadi di Jalan Parangtritis
Net
Ilustrasi kecelakaan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hening Wasisto

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Parangtritis tepatnya di simpang tiga Bolong, Pedukuhan Mancingan XI Parangtritis Kretek Bantul, Senin (12/09/2017) sekitar pukul 06.30 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang pelajar SMK Kelautan Sanden Bantul, Dea Ershinta Devy (17) warga Dusun Watugajah Girijati Purwosari Gunungkidul mesti meregang nyawa.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Bantul, Ipda Mulyanto mengungkapkan, peristiwa nahas itu terjadi saat korban hendak berangkat ke sekolah.

Korban yang waktu itu dibonceng oleh tetangganya, yakni Anisa Nurul Hikmah (16) dengan sepeda motor Honda Beat  No Pol  AB 2934 AG.

Mulyanto menerangkan, kecelakaan tersebut berawal saat motor yang dikendarai Anisa melaju dari arah timur atau Desa Girijati menuju ke arah barat melalui Jalan Parangtritis.

Setibanya di persimpangan Bolong, Anisa hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya hingga melebihi marka jalan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Supra dengan Nopol B 6147 CVD yang dikendarai Mujinem (47) yang juga warga Dusun Watugajah Girijati Purwosari Gunungkidul.

"Karena kaget, Anisa kemudian mengerem sepeda motornya secara mendadak hingga jatuh terpelanting," katanya, Selasa (12/9/2017).

Grafis Kronologi
Grafis Kronologi (Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas)

Akibat jarak yang sudah terlalu dekat, sambungnya, Mujinem tidak bisa menghindar sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, Dea mengalami luka sobek pada dagu, mata sebelah kanan bengkak dan tidak sadarkan diri.

Sedangkan Anisa mengalami luka-luka pada bibir sobek, lutut kanan dan kiri memar. Sementara Mujinem hanya mengalami luka lecet. Namun korban Dea dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Rahma Husada Patalan Jetis.  

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan kasus kecelekaan tersebut,” jelas Ipda Mulyanto.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: sis
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help