TribunJogja/

Griya Cokelat Nglanggeran Turut Serta Lomba Adhikarya Pangan Nusantara

Pada penjurian, warga melakukan presentasi dihadapan juri, selanjutnya dilakukan proses survey ke lokasi.

Griya Cokelat Nglanggeran Turut Serta Lomba Adhikarya Pangan Nusantara
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Sebuah badan usaha yang diberdayakan oleh masyarakat Desa Nglanggeran, Patuk Gunungkidul yakni Griya Cokelat Nglanggeran (GCN) turut serta dalam lomba Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) DIY Tahun 2017. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri Kurniawan

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Sebuah badan usaha yang diberdayakan oleh masyarakat Desa Nglanggeran, Patuk Gunungkidul yakni Griya Cokelat Nglanggeran (GCN) turut serta dalam lomba Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) DIY Tahun 2017.

Ketua Gapoktan Desa Nglanggeran, Hadi Purwanto, mengatakan tim penilai telah mengadakan penjurian.

Pada penjurian, warga melakukan presentasi dihadapan juri, selanjutnya dilakukan proses survey ke lokasi.

"Seluruh pihak terkait dilibatkan dalam pemaparan. Juri juga melakukan penilaian mendalam dan menyeluruh GCN," ujar Hadi Purwanto, Selasa (12/9).

Selama berlangsungnya tanya jawab, Juri dan Timnya juga turut menikmati minuman cokelat “chocomix” dan kudapan yang merupakan produk dari GCN, ketertarikan tamu akan produk GCN adalah ketika usai penjurian rombongan turut memborong produk dari Griya Cokelat Nglanggeran.

"Semoga dengan mengikuti lomba APN ini Griya Cokelat Nglanggeran mendapatkan manfaat dan evaluasi baru dalam pengembangannya untuk bisa mengepakkan sayap lebih lebar lagi demi membangun Desa dan memberdayakan masyarakat lokal," ujar Sugeng Handoko, salah seorang pengelola Desa Wisata Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help