TribunJogja/

Bupati Gunungkidul Minta Pelaku Usaha Bantu Pendidikan di Gunungkidul

Badingah mengakui, masih banyak sekolah di Gunungkidul yang masih di bawah SPM Dikdas.

Bupati Gunungkidul Minta Pelaku Usaha Bantu Pendidikan di Gunungkidul
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K
ILUSTRASI: Bupati Gunungkidul, Badingah, berbincang dengan panitia UNBK di SMK Negeri 1 Ngawen terkait pelaksanaan ujian, Senin (3/4/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri Kurniawan

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Bupati Gunungkidul, Badingah, mengatakan, pentingnya peningkatan standar pelayanan minimal (SPM) pendidikan dasar (Dikdas) untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Gunungkidul.

"Pemenuhan SPM Dikdas ini sangat diperlukan untuk meningkatkan pendidikan kita. Jangan sampai Gunungkidul ada di urutan terakhir di DIY. Kita harus perbaiki semuanya secara bertahap," ujar Badingah, Selasa (12/9), selepas acara Sosialisasi SPM Dikdas di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari, Gunungkidul.

Badingah mengakui, masih banyak sekolah di Gunungkidul yang masih di bawah SPM Dikdas.

Hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran pendidikan yang dimiliki sehingga belum menyentuh keseluruhan sekolah.

Oleh sebab itu perlu dukungan dari masyarakat terutama dunia usaha dan industri untuk dapat membantu pemenuhan SPM Dikdas melalui penyediaan fasilitas pendidikan kepada sekolah yang masih mengalami kekurangan.

"Kami merangkul semua pihak yang memiliki perusahaan untuk memperhatikan dan mendukung pendidikan. Untuk memajukan Gunungkidul, maka anak-anak kita harus berkemampuan baik," ujar Badingah.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help