TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Olahraga Dapat Menjadi Alat Pemersatu

Melalui Gerakan Ayo Olahraga, Sri Purnomp mengajak masyarakat untuk berolahraga apa pun bentuknya secara rutin dan berkelanjutan.

Olahraga Dapat Menjadi Alat Pemersatu
Tribun Jogja/Dwi Nourma Handito
Senam masal yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 34 Tingkat DIY, Senin (11/9/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bertemakan 'Olahraga Menyatukan Kita' Pemerintah Kabupaten Sleman melaksanakan upacara Hari Olahraga Nasional di lapangan Pemda Kabupaten Sleman.

Upacara tersebut untuk memperingati Hari Olahraga yang jatuh pada tanggal 9 September 2017 lalu, Senin (11/9)

Sri Purnomo, Bupati Sleman pun bertindak sebagai inspektur upacara.

Sri Purnomo menjelaskan tema tahun ini merupakan upaya pemerintah Republik Indonesia untuk mempertegas peran olahraga sebagai alat pemersatu bangsa.

"Olahraga jauh dari sentimen suku, agama, ras dan golongan. Maka olahraga merupakan alat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya membacakan sambutan dari Menteri Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

Lebih lanjut, seluruh kalangan masyarakat untuk selalu berolahraga melalui Olahraga'>Gerakan Ayo Olahraga.

Melalui gerakan ini, ia mengajak masyarakat untuk berolahraga apa pun bentuknya secara rutin dan berkelanjutan.

Terdapat tiga olahraga utama yang telah difasilitasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Ketiga olahraga tersebut diantaranya Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepakbola Pelajar Berjenjang.

Ketiganya memiliki tujuan untuk mengajak masyarakat supaya mau bergerak, terbiasa melakukan aktivitas fisik dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. "Peran seluruh aparatur negara mulai dari RT hingga pusat sangat dibutuhkan untuk menggerakkan, memfasilitasi, dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya olahraga sebagai lifestyle," paparnya.

Masyarakat pun diingatkan kembali bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah pada perhelatan olahraga internasional di tahun 2018 mendatang.

Pada tahun 2018 nanti Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Asian Games 2018, yaitu bertempat di Jakarta dan Palembang. (*)

Penulis: app
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help