TribunJogja/

Ini Alasan Taiwan Tertarik Kerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah

Dengan peningkatan MoU tersebut, diharapkan nantinya tidak hanya melibatkan pelajar namun juga tenaga medis.

Ini Alasan Taiwan Tertarik Kerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah
Tribunjogja.com/Kurniatul Hidayah
Caption: Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta, dr H Joko Murdiyanto SpAn MPH pada saat pemotongan pita peresmian kantor TIHEC, Senin (11/9/2017) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - President of National Taipei University of Nursing and Health Sciences, Prof Hsieh Nan Chen menjelaskan alasan dirinya mau menandatangani MoU kerjasama antara pihaknya dan RS PKU Muhammadiyah.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan kerjasama sejak 10 tahun yang lalu dengan Muhammadiyah dalam bidang pendidikan.

Melalui kerjasama tersebut, Hsieh menuturkan sudah ada 200 lulusan yang dihasilkan.

"Taiwan mau karena Muhammadiyah memiliki institusi yang matang dalam layanan kesehatan masyarakat, salah satu wujudnya adalah RS PKU Muhammadiyah. Itu yang menjadi pertimbangan matang tersebut," ungkapnya, saat jumpa pers di RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Senin (11/9/2017).

Hsieh mengimbuhkan, dengan peningkatan MoU tersebut, diharapkan nantinya tidak hanya melibatkan pelajar namun juga tenaga medis.

"Kerjasama ke depan tidak hanya kuantitas tapi juga kualitas dan skill di bidang kesehatan terutama di bidang manajemen kesehatan. Diharapkan tidak hanya kerjasama dengan Muhammadiyah tapi juga RS lain di seluruh Indonesia," bebernya.

Sementara itu, perwakilan dari Majelis pembina kesehatan umum, dr Dirwan Suryo Soularto SpF menjelaskan bahwa momentum tersebut mampu dijadikan peluang bagi seluruh RS PKU Muhammadiyah di Indonesia untuk bisa menimba ilmu hingga Taiwan.

"Selama ini yang sudah kerjasama dengan Taiwan adalah RS PKU Muhammadiyah Kota Yogya. Namun dengan MoU ini, terbuka bagi seluruh jaringan RS PKU Muhammadiyah di seluruh Indonesia," ungkapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help