TribunJogja/

Si Jago Merah Lalap Satu Toko Kayu di Wonosari Gunungkidul

Tim pemadam kebakaran Gunungkidul dibantu warga tengah bekerja memadamkan kebakaran tersebut.

Si Jago Merah Lalap Satu Toko Kayu di Wonosari Gunungkidul
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K
Kebakaran terjadi di sebuah toko kayu dan cat UD Suratman di Padukuhan Rejosari, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Minggu (10/9/2017) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Kebakaran terjadi di sebuah toko kayu dan cat UD Suratman di Padukuhan Rejosari, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Minggu (10/9/2017).

Tim pemadam kebakaran Gunungkidul dibantu warga tengah bekerja memadamkan kebakaran tersebut.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 17.45 WIB petang. Sumber api yang belum diketahui, diduga berasal dari belakang, dan membesar di bangunan toko yang dipenuhi kayu dan cat yang mudah terbakar.

"Belum diketahui dari mana api berasal. Tahunya, api itu sudah besar dan merembet ke bangunan toko," ujar Kepala UPT Damkar Gunungkidul, Diyono.

Satu unit Mobil Pemadam Kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Beberapa warga pun membantu dengan menyiram air sekenanya.

Dari pantauan tribunjogja di lapangan, bangunan toko tersebut sudah tertutup oleh api yang berkobar.

Beberapa kali terjadi letupan dari dalam bangunan toko yang terbakar. Polisi pun menjaga tempat terjadinya kebakaran dan meminta warga dan pengguna jalan untuk menjaga jarak.

Sementara jalan ditutup saat pemadaman.

Kepala UPT Damkar Gunungkidul, Diyono, mengatakan, pihaknya telah mengirimkan satu armada Damkar untuk pemadamam. Sementara dua unit Damkar bersiaga untuk membantu pemadaman.

Ia menuturkan, tim pemadam sempat mengalami kesulitan dalam memadamkan api, lantaran bahan material yang mudah terbakar yang ada di dalam toko, seperti cat dan kayu.

"Tim masih melakukan pemadaman, sebagian sudah mulai padam.Kami lakukan pencegahan supaya tidak merembet bangunan sebelahnya. (*)

Penulis: rfk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help