TribunJogja/

Perlu Diwaspadai! Inilah 7 Tanda Rahim Wanita Kurang Subur

Sepertiga dari pasutri tersebut didiagnosa tidak subur karena sang istri. Sepertiganya lagi karena sang suami yang tidak subur.

Perlu Diwaspadai! Inilah 7 Tanda Rahim Wanita Kurang Subur
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Mungkin saat ini kamu masih single atau belum ada pikiran untuk memiliki keturunan.

Namun, akan lebih baik jika kamu mengetahui beberapa gejala yang menandakan rahim kamu kurang subur atau memiliki penyakit masalah kesuburan.

Masalah kesuburan ini ternyata lebih besar dari yang kamu bayangkan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) melaporkan bahwa 6,7 juta wanita di Amerika Serikat tidak dapat mengandung alias hamil.

Selain itu,CSC juga melaporkan bahwa 7,5 persen dari pria Amerika Serikat di bawah usia 45 tahun yang pernah mengalami aktivitas seksual sering berkunjung pada tenaga medis karena masalah kesuburan.

Itu berarti 3,3 hingga 4,7 juta pria di Amerika Serikat telah mencari bantuan untuk mengatasi masalah kesuburan dalam masa hidup mereka.

WebMD, portal berita online Amerika yang membahas tentang kesehatan, juga menjelaskan bahwa 10% dari pasangan suami istri di Amerika Serikat terkena masalah kesuburan.

Sepertiga dari pasutri tersebut didiagnosa tidak subur karena sang istri. Sepertiganya lagi karena sang suami yang tidak subur. Sementara sisanya karena alasan yang tidak dapat dipastikan.

Tanda terbesar bahwa rahim seorang wanita tidak subur adalah saat dia tidak bisa hamil setelah setahun lebih berhubungan intim tanpa alat pelindung.

Namun, ada juga beberapa gejala yang menandakan bahwa kamu mengalami masalah kesuburan.

Dilansir dari Bustle.com, inilah 7 tanda rahim wanita kurang subur. Jika tanda-tanda ini sedang kamu alami, kamu tidak perlu panik.

Bisa jadi itu hanya penyakit kesuburan sementara dan bisa segera diobati. Namun, jika kamu percaya bahwa itu bukan penyakit sementara, segera kunjugi dokter terdekat.

Kamu tidak sendirian. Masih ada banyak orang yang mau membantumu jika kamu memintanya.

Halaman
Editor: oda
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help