TribunJogja/

Pengelolaan Retribusi Wisata Gunungkidul Bisa Serahkan ke Pihak Ketiga

Pengelolaan akan dilelangkan. Pihak ketiga akan diberikan keleluasaan mengelola retribusi dengan tetap diberikan target Pendapatan Asli Daerah

Pengelolaan Retribusi Wisata Gunungkidul Bisa Serahkan ke Pihak Ketiga
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Bangunan Tourist Information Centre Gunungkidul yang hampir selesai dibangun, berlokasi di Patuk, Gunungkidul, Rabu (6/9). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Supartono, mengatakan, pengelolaan retribusi wisata dapat dipihakketigakan, seiring penerapan tiket elektronik pada retrobusi wisata.

Pengelolaan akan dilelangkan. Pihak ketiga akan diberikan keleluasaan dalam mengelola retribusi dengan tetap diberikan target Pendapatan Asli Daerah dari retribusi wisata tersebut.

"Pihak ketiga yang akan membangun sistemnya. sarana dan prasarana e-tiketing. Sarana dan prasarana itu nanti bisa dicicil, sehingga nantinya setelah lunas bisa menjadi aset pemkab,” kata Supartono, Minggu (10/9/2017).

Supartono mengatakan, melui sistem tiket elektronik, dinilainya dapat mencegah kebocoran retribusi yang selama ini masih terjadi. Selain itu pemerintah tidak akan merugi dengan adanya sistem e-tiketing yang dipihakketigakan.

“Kita kaji dulu dengan cermat, berapa PAD yang didapat dari retribusi pariwisata. Setelah itu kita berikan target, kepada pihak pengelola. Target terpenuhi, sistem pun berjalan optimal," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help