TribunJogja/
Home »

Sport

» MotoGP

Inilah 4 Fakta dalam Kualifikasi MotoGP San Marino 2017

Pebalap Danilo Petrucci kembali menggunakan fairing baru pada sesi kualifikasi setelah sebelumnya pernah digunakan di GP Austria.

Inilah 4 Fakta dalam Kualifikasi MotoGP San Marino 2017
Youtube
Sirkuit Misano 

TRIBUNJOGJA.COM - Maverick Vinales meraih pole position sesi kualifikasi untuk balapan di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (10/9/2017).

Tiga start terdepan pada balapan hari Minggu tersebut di perebutkan pada babak kualifikasi kedua. Dan berikut adalah fakta yang terjadi pada babak kualifikasi kedua:

1. Jorge Lorenzo Pebalap yang Mencatatkan Waktu Pertama Kali

Jorge Lorenzo adalah pebalap pertama yang mencatatkan waktu pada babak kualifikasi. Pebalap berjuluk X-Fuera itu mencatatkan waktu 1:33.733 detik.

2. Tren Fairing

Pebalap Danilo Petrucci kembali menggunakan fairing baru pada sesi kualifikasi setelah sebelumnya pernah digunakan di GP Austria. Penggunaan fairing ini dimulai sejak sesi latihan bebas.

Selain Danilo Petrucci, Johann Zarco juga menggunakan fairing baru persis seperti milik tim pabrikan Yamaha.

Penggunaan fairing tersebut juga dilakukan Jonas Folger, akan tetapi Folger tidak lolos ke babak kualifikasi kedua. Tim Aprilia tidak mau ketinggalan untuk menggunakan tren fairing.

Aprilia juga menggunakan fairing baru, dan jika dilihat sekilas fairing tim Aprilia mirip dengan fairing yang digunakan tim Ducati.

Sebelumnya penggunaan fairing ini sudah dilakukan oleh tim pabrikan Yamaha, Ducati, Honda, dan Suzuki.

Halaman
12
Editor: oda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help