TribunJogja/
Home »

Bisnis

» Makro

Citilink Bakal Buka Direct Flight Yogyakarta - Medan 

Pembukaan rute tersebut sebagai bagian dari ekspansi bisnis juga sekaligus mendukung perluasan akses bisnis dan pariwisata di kedua provinsi tersebut.

Citilink Bakal Buka Direct Flight Yogyakarta - Medan 
net
citilink

TRIBUNJOGJA.COM - Jarak Yogyakarta dan Medan akan semakin dekat berkat maskapai Citilink Indonesia.

Pasalnya, mulai 20 September mendatang maskapai pelat merah ini akan membuka penerbangan langsung Yogyakarta- Kualanamu (Medan) PP.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com, pembukaan rute tersebut sebagai bagian dari ekspansi bisnis juga sekaligus mendukung perluasan akses bisnis dan pariwisata di kedua provinsi tersebut.

“Penerbangan langsung Yogyakarta-Kualanamu diharapkan mampu memperkuat posisi penting Yogyakarta sehingga mempercepat peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata kedua daerah, terlebih kedua kota ini memegang posisi strategis dalam jalur konektivitas nusantara,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di Yogyakarta, Jumat (8/9/2017) lalu.

Juliandra menambahkan, pembukaan rute penerbangan langsung adalah bagian dari komitmen serius Citilink Indonesia untuk membantu mempercepat pencapaian target Kementerian Pariwisata untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga tahun 2019.

"Yogyakarta merupakan satu destinasi yang penting dalam peta pariwisata nasional sehingga penerbangan langsung ini dapat mempercepat realisasi target pemerintah dan diharapkan menjadikan Yogyakarta sebagai kontributor utama dalam pencapaian target tersebut," katanya.

Penerbangan Yogyakarta-Medan secara umum dapat mempercepat peningkatan skala bisnis kedua provinsi, mengingat tingkat pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara mencapai 5,18 persen pada tahun 2016.

"Dengan berbagai potensi luar biasa yang dimiliki oleh kedua daerah tersebut, Citilink Indonesia optimis bisa mencapai target rata-rata tingkat keterisian kursi minimum sebesar 85 persen pada rute penerbangan tersebut," kata Juliandra. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help