TribunJogja/

UKDW Gelar Kejuaraan Taekwondo Internasional

Bertajuk Piala Raja Duta Wacana Open Taekwondo Internasional Invitation Championship, ajang ini menjadi gelaran perdana.

UKDW Gelar Kejuaraan Taekwondo Internasional
martialartsguy.com
Ilustrasi Taekwondo 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas Kristen Duta Wacana (UKDDW) akan menggelar kejuaraan taekwondo internasional pada 19 November mendatang.

Bertajuk Piala Raja Duta Wacana Open Taekwondo Internasional Invitation Championship, ajang ini menjadi gelaran perdana yang diselenggarakan oleh kampus tersebut.

Kejuaraan ini rencananya akan digelar di GOR UNY.

Pihak panitia menargetkan jumlah peserta yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan internasional ini sebanyak 1000 atlet.

Ketua Panitia Piala Raja Duta Wacana Open Taekwondo Internasional Invitation Championsip, Alan Cholin Parenta mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan panjang untuk bisa menyelenggarakan kejuaraan ini.

Setelah melalui beberapa tahap, pihaknya yang bekerja sama dengan Pengda Taekwondo Indonesia Kota Yogyakarta, Pengda TI DIY dan PB TI akhirnya bisa merealisasikan kejuaraan bertaraf internasional perdana.

" Perencanaan kejuaraan ini sudah dilakukan sejak 2016 lalu,"katanya dalam realese yang diterima Tribun Jogja, Jumat(8/9/2017)

Dalam kejuaraan nanti, menurut Alan, pihak panitia mempertandingkan dua kategori yakni Kyoruki(individual fighting) dan Poomsae(jurus) untuk usia 8-50 tahun ke atas.

Panitia sendiri membuka pendaftaran hingga Oktober nanti.

Sejauh ini sejumlah peserta dari Malaysia, Singapura, Timor Leste, Hongkong, China Taipei sudah menjalin komunikasi untuk ambil bagian dalam kejuaraan nanti.

" Kalau yang sudah komunikasi dengan kami ada yang dari Malaysia, Singapura, Timor, Hongkong serta China Taipei,"jelasnya.(*)

Penulis: has
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help