TribunJogja/

Musim Dingin Ke Perancis, Kenapa Tidak?

destinasi yang paling populer yang dikunjungi wisatawan asal Indonesia adalah kawasan Selatan Perancis, Strasbourg, dan Normandy.

Musim Dingin Ke Perancis, Kenapa Tidak?
Lifehack.org
Paris, Perancis 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bertepatan dengan musim dingin dan Natal, Atout France, Badan Pariwisata Perancis mempromosikan destinasi pariwisata kepada masyarakat Indonesia, khususnya Yogyakarta.

“Kami tengah mengkampanyekan liburan musim dingin. Pada saat itu orang Perancis berkumpul dengan keluarga banyak even dan life style yang bakal memukau wisatawan,” kata Direktur Regional Atout France ASEAN, Morad Tayebi di The Phoenix Yogyakarta, Kamis (7/9/2017).

Ia mengatakan berwisata dengan keluarga masih sangat popular di Indonesia. Sebanyak 70% wisatawan berwisata bersama keluarga, meskipun saat ini wisata travelling individual sudah mulai bertumbuh.

Morad mengungkapkan destinasi yang paling populer yang dikunjungi wisatawan asal Indonesia adalah kawasan Selatan Perancis, Strasbourg, dan Normandy.

“Beberapa aktivitas yang disukasi turis Indonesia adalah kegiatan budaya, belanja dan jalan-jalan bersama keluarga,” ujarnya.

Selain turis Indonesia, keindahan pariwisata Perancis memang sudah menarik wisatawan seluruh dunia. Selama 2016, ada 83 juta orang turis yang datang ke Perancis. Sektor pariwisata memberi sumbangan 7,9 pendapatan negara dan menciptakan dua juta lapangan pekerjaan baru.

Jumlah 83 juta wisatawan tahun lalu bahkan sebenarnya berkurang dibandingkan tahun 2015 yang 1,5 juta lebih banyak. Penurunan kunjungan itu terjadi karena insiden terorisme yang terjadi pada pertengahan tahun.

“Tahun ini, Perancis pun menargetkan menerima kehadiran 89 juta pengunjung dari seluruh dunia. Beberapa daerah yang menjadi fokus pariwisata tahun ini adalah Provence Cote d’Azur, atau French Riviera, Lyon, dan Paris,” tukasnya.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help