TribunJogja/
Home »

Bisnis

» Makro

Kioson Jadi  e-Commerce Tanah Air Pertama yang Melantai di Bursa

Kioson bakal melepas 150 juta lembar saham atau sebanyak-banyaknya 23,07% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh.

Kioson Jadi  e-Commerce Tanah Air Pertama yang Melantai di Bursa
TRIBUNJOGJA.COM

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perusahaan e-commerce Tanah Air akhirnya mulai ada yang mencatatkan sahamnya di pasar modal.

Adalah PT Kioson Komersial Indonesia Tbk yang berniat melakukan penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO).

Perusahaan e-commerce Online-to-Offline (O2O) ini telah menggelar paparan publik terkait rencana tersebut.

Kioson bakal melepas 150 juta lembar saham atau sebanyak-banyaknya 23,07% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh.

 "Rencana IPO ini merupakan bagian dari strategi kami dalam melaksanakan misi menjadi jembatan antara underserved market dengan teknologi digital. Kami melihat bahwa pasar yang belum terlayani oleh dunia digital masih sangat luas," kata Co-Founder Kioson Jasin Halim dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/9/2017).

 Kioson menawarkan sahamnya di kisaran Rp 280-300 per lembar saham. Jika dihitung maka potensi dana segar hasil IPO yang akan diterima perseroan sekitar Rp 42-45 miliar.

Secara bersamaan Kioson juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 150 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru Kioson atau sebanyak-banyaknya 30% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Waran tersebut untuk diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham.

Dana hasil IPO sekitar 75,76% akan digunakan perseroan untuk mengakuisisi PT Narindo Solusi Komunikasi.

Sisanya, akan digunakan untuk modal kerja.

 "Akuisisi ini akan memperkuat struktur dan menambah portofolio Perseroan, yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif kepada kinerja keuangan Perseroan," kata Jasin.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help