TribunJogja/

Haryadi Suyuti : Kami Bebaskan Enam atau Lima Hari Sekolah

Pemerintah Kota Yogyakarta sudah menerapkan lima hari sekolah dan ini berjalan dengan baik khususnya SD dan SMP di Kota Yogyakarta.

Haryadi Suyuti : Kami Bebaskan Enam atau Lima Hari Sekolah
TRIBUNJOGJA.COM / Dwi Nourma Handito

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seiring penerbitan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Yogyakarta sudah menerapkan lima hari sekolah dan ini berjalan dengan baik khususnya SD dan SMP di Kota Yogyakarta.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan bahwa penerapan lima hari sekolah di Kota Yogyakarta berjalan dengan baik.

Namun jika ada kendala maka sekolah dibebaskan untuk kembali ke sistem enam hari.

Hal itu disampaikan oleh Haryadi Suyuti setelah menghadiri pembukaan acara Food Festival dan Science Tech di Taman Pintar Yogyakarta, Jumat (8/9/2017).

Terkait dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017, Haryadi mengatakan sekolah agar memahami aturan tersebut dan di Kota Yogyakarta akan diberlakukan seperti apa.

Seperti diketahui dalam Perpres tersebut disebutkan dalam menyelenggarakan penguatan pendidikan karakter (PPK), sekolah bisa memilih lima hari atau enam hari dalam satu minggu.

"Berjalan baik, kalau itu bagus akan diteruskan, bagus baik tidak ada kendala diteruskan, karena juga banyak hal yang tentu, dan itu kami membebaskan kok ada yang mau lima hari enam hari silahkan masing masing, dan itu aturannya bisa lima, enam hari," kata Haryadi.

"Alhamdulillah di wilayah Kota Yogyakarta, khususnya kami di SD dan SMP berjalan dengan baik," lanjutnya.(*)

Tags
Pendidikan
Penulis: dnh
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help