TribunJogja/

Atout France Bidik Orang Yogya Berwisata ke Perancis

Dari kawasan Asia Tenggara, jumlah turis Indonesia adalah yang paling banyak mendatangi negeri Menara Eiffel itu.

Atout France Bidik Orang Yogya Berwisata ke Perancis
Lifehack.org
Paris, Perancis 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Pengembangan Pariwisata Perancis, Atout France bersama maskapai penerbangan Turkish Airlines, untuk pertama kalinya hadir di Yogyakarta dalam rangka mempromosikan destinasi pariwisata Eropa.

Pada kunjungan kali ini, Atout France bekerja sama dengan IFI Surabaya juga mengadakan seminar  mengenai destinasi-destinasi pariwisata di Perancis kepada travel agent di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Indonesia adalah market potensial di kawasan ASEAN untuk pariwisata Perancis. Karena jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Perancis terus meningkat setiap tahunnya,” kata Direktur Regional Atout France ASEAN, Morad Tayebi di The Phoenix Hotel Yogyakarta, Kamis (8/9/2017).

Pada 2016 lalu, Perancis menerima 83 juta wisatawan dari seluruh dunia. Sementara di 2017 Perancis berharap bisa mendapat 89 juta. Dari kawasan Asia Tenggara, jumlah turis Indonesia adalah yang paling banyak mendatangi negeri Menara Eiffel itu.

“Tahun lalu ada sekitar 150 ribu turis Indonesia berkunjung ke Perancis. Jakarta selama ini penyumbang utama, tetapi Yogyakarta dan Surabaya juga memiliki potensi yang sama kuat,” ujarnya.

Untuk menarik lebih banyak kunjungan dan meningkatkan length of stay, Atout France gencar mempromosikan Prancis kepada para travel agen di Indonesia. Kerjasama dilakukan dengan sejumlah agen perjalanan di Jakarta, Medan, Surabaya dan Jogja.

“Tujuan kami, ingin mendorong para agen perjalanan di kota-kota tersebut untuk membuat paket wisata ke Perancis,” ujarnya.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help