TribunJogja/
Home »

DIY

Pemkab Gunungkidul Akan Lakukan Efisiensi

Kepala BKAD Gunungkidul, Supartono mengatakan, pihaknya akan melakukan efisiensi dengan memangkas beberapa program yang membutuhkan biaya besar

Pemkab Gunungkidul Akan Lakukan Efisiensi
Tribun Jogja/Rendika F
ILUSTRASI: Penandatanganan Pakta Integritas Agen Perubahan oleh Sekretaris Daerah Gunungkidul, Drajat Ruswandono, Kamis (31/8/2017) di bangsal Sewoko Projo, Wonosari, Gunungkidul. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Pemangkasan berbagai pos anggaran dari Pemerintah Pusat, seperti pemotongan anggaran DAU dari Pemerintah Pusat ke Pemkab Gunungkidul sebesar Rp 16 Miliar akan berdampak kepada terhambatnya beberapa program.

Kepala BKAD Kabupaten Gunungkidul, Supartono, mengatakan, pihaknya akan melakukan efisiensi dengan memangkas beberapa program yang membutuhkan biaya besar.

Selain itu, pengalihan beberapa ranah pengelolaan seperti pengalihan SMA/SMK dari Pemkab Gunungkidul ke Pemprov DIY juga dapat meringankan beban pemerintah, seperti dalam hal pembayaran gaji guru dan operasional sekolah.

"Kami lakukan efisiensi, yang mana yang masih bisa dihemat akan kami pangkas. Sedikit tertolong dengan pengalihan SMA/SMK ke Provinsi, sehingga gaji guru sudah dibiayai langsung oleh mereka,” ujarnya, Selasa (5/9/2017).

Pengurangan itu menurut Supartono tidak lepas dari belum maksimalnya proyeksi pendapatan negara yang belum mecapai 100%. Sehingga, dilakukan pemangkasan anggaran di daerah.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help